Angga Yunanda Ungkapkan Perasaan Film Dua Garis Biru Membayangi Dilan 1991

Oleh Liputan6.com pada 30 Jul 2019, 06:00 WIB
Diperbarui 30 Jul 2019, 06:00 WIB
Dua Garis Biru (Twitter/ ginaSnoer)
Perbesar
Antusiasme penonton sudah terlihat sejak film Dua Garis Biru belum dirilis di jaringan bioskop Tanah Air. (Twitter/ ginaSnoer)

Liputan6.com, Jakarta - Hingga Minggu (28/7/2019) malam, film Dua Garis Biru mengumpulkan 2,24 juta penonton. Menyentuh level 2 juta, film Dua Garis Biru mengubah peta tangga box office Indonesia 2019.

Film yang dibintangi Angga Yunanda dan Zara JKT48 ini kini bertengger di peringkat runner-up. Dua Garis Biru menggusur My Stupid Boss 2 (1,8 juta penonton) yang sebelumnya menjadi film Indonesia terlaris kedua. Sementara posisi puncak, masih dipegang Dilan 1991 bersama 5,25 juta penonton.

Pencapaian ini melegakan pemain maupun kru Dua Garis Biru. Angga Yunanda menyatakan, tujuan bikin film bukan untuk mengejar gelar box office semata.

Namun antusiasme penonton sudah terlihat sejak film Dua Garis Biru belum dirilis di jaringan bioskop Tanah Air.

“Kan awalnya kami mengadakan nonton bareng atau special screening sebelum penayangan (reguler) tanggal 11 Juli 2019. Alhamdulillah, tiketnya sold out terus, sampai tayang pun animonya tetap tinggi. Setelah menjadi box office, ya alhamdulillah banget,” beri tahu Anga Yunanda kepada Showbiz Liputan6.com, di Jakarta, baru-baru ini.

2 dari 3 halaman

Nilai Plus

FOTO: Tampannya Angga Yunanda Saat Pakai Baju Adat Bikin Penggemar Meleleh
Perbesar
(Sumber: IG/@anggayunandareal16)

Selain menghibur, Dua Garis Biru mencetak hit karena nilai plus yang terdapat dalam kontennya. Angga Yunanda menyebut ulasan positif penonton maupun para pemerhati film juga berperan penting membuat Dua Garis Biru bertahan lama di bioskop.

“Alhamdulillah, Dua Garis Biru menjadi materi diskusi yang menarik bagi orang-orang. Tidak hanya soal pendidikan seks tapi juga tentang keluarga, khususnya hubungan orang tua dan anak,” sambung Angga Yunanda.

 

3 dari 3 halaman

Posisi Kedua

FOTO: Imutnya Zara JKT 48, Pemeran Utama Film Dua Garis Biru
Perbesar
Setelah sukses di dua film sebelumnya, Zara kembali bermain film di Dua Garis Biru bersama Angga Aldi Yunanda. Film bergenre drama remaja ini akan tayang pada Juli 2019 mendatang. (Liputan6.com/IG/jkt48.zara)

Menguatkan pendapat Angga Yunanda, Zara JKT48 percaya konten film terbarunya layak menjadi bahan renungan.

“Yang penting orang bisa menerima pesan, suka, dan puas dengan filmnya. Kalau akhirnya box office, ya jujur saya senang sekali,” Zara JKT48 menukas.

Hingga artikel ini disusun, sudah ada sembilan film Indonesia yang mengumpulkan sejuta penonton lebih. Dilan 1991, Dua Garis Biru, dan My Stupid Boss 2 berada di posisi tiga besar. Enam film lainnya yakni Kuntilanak 2, Keluarga Cemara, Preman Pensiun, Orang Kaya Baru, Ghost Writer, dan Yowis Ben 2

(Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓