Sukses

Big Hit Entertainment Berekspansi, BTS - GFriend Jadi Rekan Satu Perusahaan

Meski telah bergabung dengan agensi BTS ini, bukan berarti GFriend dan Source Music lantas kehilangan ciri khasnya.

Liputan6.com, Seoul- Satu kabar mengagetkan datang dari agensi BTS, Big Hit Entertainment. Dilansir dari Soompi, Senin (29/7/2019), Big Hit Entertainment telah membeli Source Music, agensi yang menaungi girl group GFriend.

Kabar ini dibenarkan langsung dalam pernyataan resmi perusahaan yang menaungi BTS tersebut.

"Kami baru-baru ini meneken kontrak untuk membeli ekuitas Source Music, yang akan menjadi bagian dari agensi kami, Big Hit," begitu isi pernyataan resmi tersebut.

Meski telah bergabung dengan agensi BTS ini, bukan berarti GFriend dan Source Music lantas kehilangan ciri khasnya. "Kami berencana untuk mempertahankan eksekutif yang ada dalam agensi, demi meneruskan warna unik dan independensi label ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Filosofi Serupa

Sementara itu pendiri Big Hit Entertainment, Bang Shi Hyuk, mengungkapkan alasannya melakukan manuver bisnis ini.

"Big Hit dan Source Music bergabung karena kami memiliki filosofi serupa mengenai pengembangan dan manajemen artis," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Memperkuat Big Hit

Sementara itu pendiri Source Music, So Sung Jin, juga menyambut antusias langkah ini.

"Aku senang Source Music menjadi bagian dari Big Hit label. Kurasa ini akan menjadi peluang bagi artis, trainee, maupun karyawan kami untuk melompat lebih jauh," kata dia.

Sementara itu, para pengamat menilai langkah ini akan memperkuat cengkeraman Big Hit di industri K-Pop. Apalagi, saat ini Big Hit memang belum memiliki artis wanita di bawah naungan mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.