Sukses

Parade Akting Warnai Perayaan Hari Anak Nasional 2019

Sejumlah anak memperlihatkan bakat mereka di perayaan Hari Anak Nasional 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memperingati Hari Anak Nasional 2019, sebuah event dengan tema 'Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak' digelar di Tamini Square, Jakarta Timur, Minggu (28/7/2019).

Sejumlah anak-anak turut berpartisipasi dalam berbagai rentetan acara Hari Anak Nasional 2019 seperti fashion show, akting, menari, menyanyi, bermain musik angklung, senam dan kreativitas lainnya.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak, Aris Merdeka Sirait, pendongeng, pencipta lagu dan produser, Maya Agustini dan juga perwakilan dari Komnas Anak TV. Bersama-sama, mereka mengkampanyekan 'Anti Kekerasan Terhadap Anak-Anak Indonesia'.

"Kita di sini sangat mempedulikan nasib anak-anak, bukan hanya melindungi hak-haknya seperti hak anak soal pendidikan, bermain dan lainnya, tapi juga kita mencoba untuk mengeksplor bakat dan kreativitas anak agar lebih mandiri dan berkembang dengan baik," tutur Maya Agustini seusai acara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konten yang Sesuai

Maya juga berkontribusi besar dalam kampanye ini. Seperti diketahui, pihaknya terus aktif memberikan bimbingan terhadap anak-anak, pun menyajikan konten-konten televisi yang ramah untuk anak secara streaming di Komnas Anak TV.

"Jadi, kita itu mencari konten yang sesuai dengan anak-anak semisal dongeng, menyanyi, menari dan kita datang ke sekolah-sekolah untuk menyiarkan kegiatan mereka. Rencananya kita akan menggandeng televisi nasional untuk menyiarkan konten anak-anak seperti film dan animasi," sambungnya.

Ia menambahkan, jika peran orangtua juga sangat penting dalam membimbing dan menjaga anak-anaknya agar terhindar dari segala macam bentuk kejahatan, seperti kejahatan seksual, bullying hingga KDRT.

"Penggunaan gadget pada anak pun harus dimonitor dengan baik," pesan dia (Kapanlagi.com/ Guntur Merdekawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.