Pengisi Suara Minnie Mouse Meninggal Dunia

Oleh Liputan6.com pada 29 Jul 2019, 07:30 WIB
Diperbarui 30 Jul 2019, 14:13 WIB
[Fimela] Russi Taylor

Liputan6.com, Boston - Pengisi suara dari Minnie Mouse sejak 1986, Russi Taylor, meninggal dunia. Russi Taylor sempat menjadi sorotan ketika berpose bersama Minnie Mouse saat perayaan 90 tahun Minnie Mouse Disney di Hollywoord Walk of Fame pada 22 Januari 2018 di Hollywood, California.

Seperti yang dilansir dari Metro, Russi Taylor meninggal pada usia 75 tahun. Perempuan yang sudah mengisi suara Minnie Mouse selama 30 tahun lebih itu meninggal di rumahnya yang berada di Glendale pada Sabtu (27/7/2019).

Kabar duka ini dikonfirmasi kebenarannya oleh Bob Iger selaku CEO Disney. "Selama 30 tahun lebih, Russi dan Minnie bekerja bersama untuk menghibur jutaan orang di seluruh dunia yang menjadikan Minnie sebagai ikon global dan Russi jadi legenda Disney yang dicintai para penggemar," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Proyek The Simpsons

[Fimela] Russi Taylor
Minnie Mouse. (Foto: instagram.com/paperdollsbycory)

"Merupakan sebuah kehormatan untuk mengenalnya dan bekerja dengannya. Dan kami merasa terhibur, karyanya akan terus menghibur dan menginspirasi generasi yang akan datang," tuturnya.

Meskipun terkenal karena menjadi pengisi suara Minnie, Russi Taylor juga ikut mengerjakan The Simpsons. Penulis di The Simpsons, Al Jean, mengucapkan dukacita atas kepergian Russi. "Sangat sedih ketika mendengar Russi Taylor meninggal dunia," ucapnya.

Russi Taylor lahir dengan nama Russell Taylor. Ia menikah dengan Wayne Allwine yang merupakan pengisi suara Mickey Mouse. Wayne meninggal pada 2009 setelah 18 tahun menikah dengan Russi. Ia memulai kariernya pada 1980 dengan membintangi Strawberry Shortcake untuk serial TV. (Fimela.com/ Musa Ade)

Lanjutkan Membaca ↓