Sukses

Ceramah, Kiwil Minta Masyarakat Tak Jadikan Artis sebagai Idola

Kiwil tak cuma piawai mengocok perut penonton melalui aksinya melawak di televisi.

Liputan6.com, Jakarta - Kiwil tak cuma piawai mengocok perut penonton melalui aksinya melawak di televisi. Di luar profesinya sebagai komedian, pria bernama asli Wildan Delta juga pandai berdakwah.

Hal tersebut terlihat saat Kiwil bersilaturahmi dengan majelis taklim dan guru mengaji bersama Persaudaraan Mubaligh Muballigah Indonesia (PMMI) di kawasan Jakarta Timur, baru-baru ini.

Di acara tersebut, Kiwil sempat menyampaikan beberapa nasihat agama melalui ceramah singkat. “Bukan ceramah sih, lebih ke sharing wawasan tentang keagaaman,” kata Kiwil.

Di hadapan guru ngaji dan pimpinan majelis taklim, Kiwil kembali mengingatkan semua orang untuk selalu dekat dengan agama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Idolakan Artis

"Bagaimana kita melihat saat ini masyarakat banyak yang mengidolai artis sebagai panutan, sebagai contoh dalam kehidupan sehari-hari. Padahal artis juga manusia biasa," Kiwil menambahkan.

Kiwil bicara mengenai hal tersebut karena kecewa dengan fenomena artis menggunakan narkoba. "Kawan saya Mbak Nunung pun sekarang (terkena kasus) narkoba. Saya pun juga dulu jauh dari agama," Kiwil menerangkan.

 

3 dari 3 halaman

Idolakan Nabi Muhammad SAW

Ia meminta agar masyarakat mencari figur yang sesuai untuk dijadikan idola. Ia mencontohkan dirinya sendiri yang saat ini lebih memilih mengikuti cara yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

"Kiwil sekarang idolanya Rasulullah saja deh. Dengan begitu kita bisa mawas diri karena mengikuti anjuran dan contoh yang benar," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.