Sukses

Ria Ricis Pamit Mundur Dari Youtube, Ada Apa?

Ria Ricis memberikan vlog terakhirnya.

Liputan6.com, Jakarta Nama Ria Ricis di dunia konten kreator Youtube tak bisa dipungkiri lagi. Apalagi, dia menjadi wanita Indonesia pertama dengan jumlah subscribers lebih dari 15 juta yang membuat namanya kian dikenal oleh netizen dari berbagai kalangan.

Tetapi baru-baru ini Ria Ricis membuat pengumuman mengejutkan soal keputusannya untuk pamit mundur dari Youtube. Terkesan sangat mendadak, tak sedikit yang mempertanyakan alasannya bahkan menyebut adik Oki Setiana Dewi itu tengah melakukan prank.

Melalui akun Youtube Ricis Official, ia membuat sebuah vlog berjudul 'Saya Pamit, 24 Jam Hapus' pada hari Sabtu (27/07/2019). Ricis menegaskan video yang ia buat bukanlah prank karena ia tidak tega mempermainkan fans setianya atau yang biasa disebut The Ricis.

"Ini video terakhir yang kalian tonton di channel ini. Kata orang Ricis mendapat silver, gold, sampai diamond play button itu memakan waktu yang singkat. Tapi teman-teman tahu nggak, di kesingkatan waktu itu, ada kerja keras yang kalian nggak pernah lihat," ujar Ria Ricis, mengawali videonya sembari mengenang awal karir sebagai konten kreator.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan

Di video berdurasi kurang dari 10 menit itu, Ria Ricis tak menyebutkan alasan soal keputusannya mundur dari Youtube. Ia hanya menjelaskan dengan singkat sedang mengalami masalah yang tak ingin dibagi ke para followers setia.

"Setiap orang punya titik terendahnya masing-masing begitu pun dengan Ricis dan tim Ricis di kantor. Bahkan, ini keputusan sendiri karena tim Ricis nggak tahu, abis ini pun tim Ricis aku liburin," lanjutnya.

"Aku nggak bisa bilang kenapa ini jadi vlog terakhir karena nggak semuanya bisa kalian konsumsi dan aku mohon untuk kalian bisa ngerti kalau aku juga punya privasi," ungkap Ricis sembari menahan isak tangis.

 

3 dari 3 halaman

Tak Janji

Lebih lanjut, Ria Ricis juga tak menegaskan bakal tutup akun secara permanen. Namun ia tidak bisa menjanjikan akan segera mengunggah konten baru di kanal Youtube-nya dalam waktu dekat.

"Jadi vlog yang terakhir bukan ngeprank dan sekarang tim Ricis lagi libur, aku liburin dan aku nggak tahu akan nge-upload lagi kapan di YouTube. Ada beberapa yang harus aku perbaiki. Semoga kalian ngerti, aku sayang banget sama kalian," pungkasnya.

Sumber:Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini