Refal Hady Survei Soal Pacaran dan Cari Istri Lewat Taaruf, Buat Apa?

Oleh Liputan6.com pada 27 Jul 2019, 10:30 WIB
Diperbarui 27 Jul 2019, 10:30 WIB
[Fimela] Refal Hady
Perbesar
(Instagram/refalhady)

Liputan6.com, Jakarta Refal Hady membuat riset kecil-kecilan terhadap mereka yang menikah lewat proses taaruf. Riset dimulai dengan kakaknya sendiri yang menikah dengan kerabat atau sepupu jauh. Karena masih kerabat, sang kakak lebih gampang beradaptasi dengan pasangan. 

Refal Hady kemudian bertanya kepada mereka yang menikah lewat taaruf tapi dengan bukan kerabat. Riset ini penting bagi Refal Hady agar tampil meyakinkan di film Wedding Agreement. Di film yang digarap Starvision itu, Refal Hady memerankan Bian yang dijodohkan ibunya dengan Tari (Indah Permata Sari).

"Saat mendapat naskah Wedding Agreement saya kaget dan berpikir waduh, tokohnya sudah menikah lewat taaruf,” terang Refal Hady kepada Showbiz Liputan6.com di Epicentrum XXI Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Dalam kehidupan nyata, apakah Refal Hady akan mencari jodoh lewat taaruf? Mendapat pertanyaan ini, Refal Hady kaget dan berpikir sejenak.

"Waduh, pertanyaan personal, nih. Gabungan keduanya, sih. Saya tetap pacaran karena ingin mengenal lebih dekat calon pasangan. Pengenalan bagi saya penting karena ia akan jadi pasangan seumur hidup saya,” beber Refal Hady

 

 

 

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Jodoh

[Fimela] Preskon film Wedding Agreement- Refal Hady
Perbesar
Preskon film Wedding Agreement di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019).(Adrian Putra/Fimela.com)

Namun Redal Hady sadar jodoh ada di tangan Tuhan. Karenanya ia tidak menutup kemungkinan menjajaki taaruf. Refal Hady mengakui, keluarga sering menjodohkannya dengan lawan jenis saat bertemu di acara kondangan. 

"Saya menyikapinya biasa saja, saya iyakan saja. Mama membela saya (yang tidak buru-buru menikah). Mama bilang saya harus menyelesaikan pekerjaan ini dan itu. Tapi sampai di rumah Mama balik bertanya, ‘Memangnya kamu enggak kepikiran (menikah).’ Sama saja bohong, ha ha ha!” ujar Refal Hady seraya tertawa lepas.

 


Mirip

[Fimela] Refal Hady
Perbesar
(Instagram/refalhady)

Refal Hady sangat dekat dengan ibunya. Ini mirip dengan karakter Bian di film Wedding Agreement yang akan tayang 8 Agustus mendatang.  Bian punya prinsip kuat namun berkomitmen membahagiakan ibunya dengan cara apa pun. Ibunda Bian menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Begitu pula dengan Ibunda Refal Hady. 

“Mama saya mirip mamanya Bian. Bedanya beliau lebih terbuka dan mau berbagi pandangan dengan anaknya. Selama ini, saya berpacaran dengan siapa itu selalu ada persetujuan dari Mama. Yang tidak direstui Mama biasanya enggak bertahan lama,” imbuh Refal Hady. (Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya