Sukses

Refal Hady Survei Soal Pacaran dan Cari Istri Lewat Taaruf, Buat Apa?

Dalam kehidupan nyata, apakah Refal Hady akan mencari jodoh lewat taaruf?

Liputan6.com, Jakarta Refal Hady membuat riset kecil-kecilan terhadap mereka yang menikah lewat proses taaruf. Riset dimulai dengan kakaknya sendiri yang menikah dengan kerabat atau sepupu jauh. Karena masih kerabat, sang kakak lebih gampang beradaptasi dengan pasangan. 

Refal Hady kemudian bertanya kepada mereka yang menikah lewat taaruf tapi dengan bukan kerabat. Riset ini penting bagi Refal Hady agar tampil meyakinkan di film Wedding Agreement. Di film yang digarap Starvision itu, Refal Hady memerankan Bian yang dijodohkan ibunya dengan Tari (Indah Permata Sari).

"Saat mendapat naskah Wedding Agreement saya kaget dan berpikir waduh, tokohnya sudah menikah lewat taaruf,” terang Refal Hady kepada Showbiz Liputan6.com di Epicentrum XXI Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Dalam kehidupan nyata, apakah Refal Hady akan mencari jodoh lewat taaruf? Mendapat pertanyaan ini, Refal Hady kaget dan berpikir sejenak.

"Waduh, pertanyaan personal, nih. Gabungan keduanya, sih. Saya tetap pacaran karena ingin mengenal lebih dekat calon pasangan. Pengenalan bagi saya penting karena ia akan jadi pasangan seumur hidup saya,” beber Refal Hady

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jodoh

Namun Redal Hady sadar jodoh ada di tangan Tuhan. Karenanya ia tidak menutup kemungkinan menjajaki taaruf. Refal Hady mengakui, keluarga sering menjodohkannya dengan lawan jenis saat bertemu di acara kondangan. 

"Saya menyikapinya biasa saja, saya iyakan saja. Mama membela saya (yang tidak buru-buru menikah). Mama bilang saya harus menyelesaikan pekerjaan ini dan itu. Tapi sampai di rumah Mama balik bertanya, ‘Memangnya kamu enggak kepikiran (menikah).’ Sama saja bohong, ha ha ha!” ujar Refal Hady seraya tertawa lepas.

 

3 dari 3 halaman

Mirip

Refal Hady sangat dekat dengan ibunya. Ini mirip dengan karakter Bian di film Wedding Agreement yang akan tayang 8 Agustus mendatang.  Bian punya prinsip kuat namun berkomitmen membahagiakan ibunya dengan cara apa pun. Ibunda Bian menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Begitu pula dengan Ibunda Refal Hady. 

“Mama saya mirip mamanya Bian. Bedanya beliau lebih terbuka dan mau berbagi pandangan dengan anaknya. Selama ini, saya berpacaran dengan siapa itu selalu ada persetujuan dari Mama. Yang tidak direstui Mama biasanya enggak bertahan lama,” imbuh Refal Hady. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.