Sukses

Fiersa Besari, Once Mekel, Hingga Iwan Fals Nyanyikan Soundtrack Film Bumi Manusia

Fiersa Besari, Once Mekel, dan Iwan Fals dipilih untuk membawakam soundtrack dari film adaptasi novel kenamaan, Bumi Manusia.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga musisi papan atas di Tanah Air seperti Fiersa Besari, Once Mekel, dan Iwan Fals dipilih untuk membawakam soundtrack dari film adaptasi novel kenamaan, Bumi Manusia. Fiersa Besari, Once Mekel, dan Iwan Fals membawakan lagu Ibu Pertiwi ciptaan Ismail Marzuki.

Iwan Fals tak menyangka bisa dilibatkan dalam sebuah proyek yang berhubungan dengan karya sastrawan besar seperti Pramoedya Ananta Toer. Hal itu disampaikannya dalam acara konferensi pers film Bumi Manusia di kawasan Pasar Minggun, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019).

"Ya, bisa mengisi lagu untuk cerita dari orang yang luar biasa kuat, lagu Ibu Pertiwi kita harus menerka seperti apa Ibu Pertiwi saat jaman pak Pram," kata Iwan Fals.

"Luar biasa pak Pram dengan kondisi seperti itu bisa menulis buku tebal sekali," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berat

Sama seperti Iwan Fals, Once Mekel juga merasa bangga bisa terlibat dalam film Bumi Manusia ini. Namun bersamaan dengan itu, sebenarnya Once Mekel sedikit merasa terbebani membawakan karya yang luar biasa ini.

"Senang banget, ditawarkan untuk terlibat dalam proyek ini. Lagu yang harus saya nyanyikan ternyata berat juga. Pas tahu nyanyi dengan Iwan Fals mah aman," canda Once Mekel. 

3 dari 3 halaman

Tayang

Film Bumi Manusia sendiri dijadwalkan tayang pada 15 Agustus 2019 mendatang. Film tersebut resmi mengumumkan lagu Ibu Pertiwi sebagai original soundtracknya. Saat ini Fiersa Besari, Once Mekel, dan Iwan Fals tengah melakukan proses rekaman original soundtrack film Bumi Manusia dengan aransemen dari Purwacaraka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.