Sukses

Punya Alat Ajaib Doraemon, Calvin Jeremy Ingin Mengulang Cinta Pertama

Calvin Jeremy menyebut dirinya penggemar Doraemon garis keras.

Liputan6.com, Jakarta - Calvin Jeremy berbagi cerita tentang masa kecil. Pelantun “Berdua” ini menyebut ada banyak film dan serial animasi yang menjadi bagian hidupnya. Salah satunya, Doraemon.

Calvin Jeremy menceritakan, Doraemon serial legendaris yang diangkat dari manga atau anime karya Fujiko F. Fujio. Kali pertama, manga Doraemon menyapa publik pada Juni 1969.

Serial televisinya dibuat 10 tahun kemudian dan tayang di Indonesia setiap Minggu pagi. Calvin Jeremy menyebut dirinya penggemar Doraemon garis keras. Ia lantas membagikan pengalaman sekitar 19 tahun silam.

Kala itu Calvin Jeremy menjadi model video klip “Sebuah Kisah Klasik” milik Sheila on 7. Apesnya, syuting berlangsung hari Minggu. Calvin Jeremy meminta ayahnya merekam serial itu via kaset VHS.

“Jam 9 saya baru ingat kalau Doraemon sudah tayang. Saya menghubungi Papa dan bertanya sudah direkam belum. Ternyata tidak direkam. Saya kecewa dan sedih luar biasa gara-gara itu. Selama syuting video klip saya kepikiran terus. Secinta itu saya pada Doraemon,” ungkap Calvin Jeremy kepada Showbiz Liputan6.com, di Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Nulis Lagu Doraemon

Saking cintanya dengan Doraemon, Calvin Jeremy menulis lagu berjudul “Baling-baling Bambu.” Lagu ini terinspirasi kenangan masa kecil Calvin Jeremy.

Susunan nadanya beda dengan soundtrack Doraemon. Sayang, lagu ini tak sempat dirilis karena mencari izin resmi dari kreator Doraemon susah.

“Gara-gara lagu ini saya dikontak Mas Tompi. Mas Tompi mengajak saya berkolaborasi. Kolaborasi ini belum terjadi karena saat itu saya sudah teken kontrak dengan perusahaan rekaman lain. Sekarang kami berteman baik,” papar penyanyi kelahiran Jakarta, 6 Mei 1991.

3 dari 3 halaman

Cinta Pertama

Calvin Jeremy menyampaikan cerita ini usai menghadiri peluncuran DVD Doraemon Kachi-Kochi bersama CFC Indonesia. Iseng kami bertanya, andai punya kesempatan memiliki alat ajaib Doraemon, apa yang dipilih Calvin Jeremy?

“Antara mesin waktu atau pintu ke mana saja. Tapi ingin punya mesin waktu saja, deh. Saya ingin mengulang masa lalu soalnya saya anaknya enggak bisa move on. Saya ingin kembali ke masa SMP karena cinta pertama saya ada di SMP. Saya ingin menatap dan mengobrol dengannya lebih dalam,” aku Calvin Jeremy. 

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.