5 Cerita Kimi Hime, YouTuber yang Dipanggil Kemkominfo soal Konten Vulgar

Oleh Liputan6.com pada 25 Jul 2019, 12:40 WIB
Kimi Hime (Instagram/ /kimi.hime)

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari belakangan, pemberitaan mengenai Kimi Hime ramai diperbincangkan. Ia, adalah seorang kreator konten di YouTube, yang kerap mengunggah vlog seputar gim.

Hanya saja, sejumlah masyarakat menilai konten video Kimi Hime berunsur vulgar. Dalam sejumlah unggahannya, Kimi Hime memang kerap tampil dengan pakaian yang cukup terbuka. 

Karena hal ini, wanita dengan nama asli Kimberly Khoe ini dipanggil oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). 

"Ya, betul. Kami itu telah melakukan pemanggilan kepada Kimi Hime sejak hari Senin tanggal 22 Juli kemarin," ungkap Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo, Ferdinandus Setu, sebagaimana dilansir Merdeka.com, Rabu (24/7/2019).

"Kami sudah mengundang dia untuk datang ke Kemkominfo guna menyampaikan maksud dari konten tersebut, dan dari kami sendiri akan menyampaikan link-link yang menurut pemahaman kami konten milik Kimi Hime tersebut memuat unsur kesusilaan,"  tuturnya menambahkan. 

Para penggemar gim mungkin sudah mengenal siapa Kimi Hime. Tapi bila Anda kurang familiar dengan namanya, berikut kami tampilkan lima fakta mengenai Kimi Hime, seperti dilansir dari Antara:

 

2 of 4

1. Main Gim Online Sejak SMP

Kimi Hime. Dok: Instagram @kimi.hime
Kimi Hime. Dok: Instagram @kimi.hime

Kimi Hime telah menyukai gim online sejak duduk di bangku SMP. Namun kala itu ia harus memprioritaskan pendidikan sebelum bisa bermain gim. Setelah lulus, dia menyempatkan diri mencari uang sembari bermain gim.

 

2. Ragnarok Online

Ragnarok online adalah gim online pertama yang digandrunginya. Saat duduk di bangku SMA, Kimi Hime mulai mengenal DOTA berkat teman-temannya. Bermain di warnet di tengah para laki-laki sudah jadi makanan sehari-hari sampai akhirnya ia memiliki komputer sendiri.

 

3 of 4

3. Durasi Main Game Sehari

Kimi Hime. Dok: Instagram @kimi.hime
Kimi Hime. Dok: Instagram @kimi.hime

Lulusan Sistem Informasi Universitas Bunda Mulia ini, ternyata biasa bermain game minimal 3-4 jam setiap hari.

Pernahkah dia merasa bosan?

"Enggak. Mungkin karena saya natural born gamer. Lagipula gim banyak banget judulnya, kalau bosan tinggal pilih yang lain," tutur Kimi Hime dalam wawancara dengan Antara pada September 2018.

 

4. Caster

Gadis kelahiran 4 Januari itu berkenalan dengan komunitas gamer dan eSports hingga akhirnya menjadi caster sejak 2016.

Caster bisa diibaratkan seperti komentator dalam pertandingan olahraga. Seorang caster menjelaskan hal-hal yang terjadi selama gim berlangsung, mulai dari alur gim hingga karakter yang dimainkan oleh para gamer.

"Jadi lebih gampang dimengerti orang awam," tutur Kimi.

4 of 4

5. Punya Banyak Pengikut

Konten yang diproduksi Kimi Hime ternyata menarik jutaan warganet untuk mengikutinya. Saat berita ini ditulis, ia memiliki 2,2 juta subscribers di YouTube. Sementara di Instagram, Kimi Hime memiliki 1,2 juta pengikut. 

 

(Antaranews.com/ Fauzan Jamaludin - Merdeka.com)

Lanjutkan Membaca ↓