Sukses

Jefri Nichol Diamankan saat Sedang Membeli Kertas Tembakau

Jefri Nichol diamankan pihak kepolisian karena terbukti memiliki dan mengonsumsi ganja.

Liputan6.com, Jakarta Polres Jakarta Selatan menggelar giat konferensi pers terkait penangkapan Jefri Nichol. Seperti diketahui, Jefri Nichol diamankan pihak kepolisian karena terbukti memiliki dan mengonsumsi ganja.  

Rupanya, penangkapan Jefri Nichol ini bermula dari kegiatan rutin patroli yang dilakukan tim Polres Jakarta Selatan. Kemudian mendapati Jefri Nichol yang sedang membeli kertas tembakau di sebuah toko di bilangan Santa, Kebayoran Baru. 

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Jakarta Selatan,  Kombes Pol Indra Djafar, saat menggelar konferensi pers penangkapan Jefri Nichol

"Memang sedang melakukan kegiatan rutin patroli, khususnya di daerah yang dianggap rawan pengedaran narkoba. Itu memang secara rutin dilakukan, khususnya di Santa, Kebayoran baru," ujar Indra Djafar di Mapolres Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Curiga

"Personel kita mencurigai seseorang yang membeli sesuatu (papir) di salah satu toko di sana. Kemudian coba ditanya yang bersangkutan, terus coba dikembangkan. Setelah sampai di tempat tinggalnya, ditemukan barbuk ganja 6,1 gram," lanjutnya. 

 

3 dari 3 halaman

Positif

Setelah dilakukan tes urin, Jefri Nichol pun dinyatakan positif ganja. 

"Setelah dilakukan pemeriksaan urin, ybs positif ganja. Modus operandinya memang tertangkap tangan saat membeli papir (kertas tembakau) tadi. Akhirnya dikembangkan," ungkpa Kapolres Jakarta Selatan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.