Sukses

Adama Abraham, Bintang FTV yang Hobi Fotografi

Adama Abraham mulai menekuni dunia fotografi.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang FTV Adama Abraham seringkali muncul di layar kaca. Beberapa FTV yang dibintanginya adalah 'Gadis Pemerah Susu Sapi, serta FTV seri Cermin Kehidupan yang tayang di salah satu televisi swasta.

Namun di balik kesibukannya, Adama Abraham ternyata memiliki hobi fotografi. Kemana pun pergi, dirinya tak pernah lupa membawa kamera. Setiap hari Adama berusaha menghasilkan obyek baru guna mengasah kemampuannya.  

"Hobi aku awalnya traveling, dari situ aku mulai menyukai fotografi. Apalagi ada beberapa teman meminta aku mengabadikan momen bahagianya seperti foto prawedding atau pernikahan. Terakhir aku mengabadikan momen sahabatku Median Maladi," ujar Adama Abraham saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019).

Adama Abraham melanjutkan, untuk bisa menjadi seorang fotografer profesional dirinya harus belajar dari ahlinya. Dirinya pun sempat mendapatkan ilmu dari fotografer Darwis Triadi. Tak hanya itu saja, untuk menghasilkan foto yang bagus dan sempurna dirinya membutuhkan konsentrasi. Sama seperti saatnya melakukan akting di depan layar kaca.

"Buat aku fotgrafi dan akting sama-sama mengasyikan. Namun hal yang sama adalah mereka sama butuh konsentrasi, bila akting konsentrasi untuk menghafal skrip untuk diimplementasikan dalam akting di depan kamera, nah kalo fotografi itu konsentrasi dibutuhkan untuk bisa melihat momen-momen penting untuk di foto," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen

Meski diakuinya hobi fotografinya masih baru, tetapi Adama mengaku siap bila memang ada sahabat atau rekannya yang butuh bantuannya untuk menghadapi momen bahagia atau untuk sekedar hunting foto bareng.

 Sejumlah foto hasil jepretannya dibagikan Adama di akun media sosialnya, @adama_ab. Salah satunya ketika melakukan sesi pemotretan dengan aktor Meidian Maladi. Nuansa yang dipilih terkesan simpel, yakni bermain musik di tengah hutan pinus. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini