Sukses

Parasite Kalahkan Aladdin di Korea Selatan

Meskipun banyak film yang keluar berbarengan dengan Parasite, jumlah penontonnya terus bertambah.

Liputan6.com, Jakarta Parasite akhirnya mencetak sejarah di negara asalnya, Korea Selatan. Di kancah domestik, film berjenis drama komedi tersebut terhitung telah melebihi 10 juta penonton.

Dewan Film Korea Selatan melaporkan bahwa hingga 21 Juli 2019, penonton Parasite telah mencapai 9.988.580 orang. Bahkan, peraihan tersebut mengalahkan film terlaris alias box office seperti Aladdin.

Meskipun banyak film yang keluar berbarengan dengan Parasite, jumlah penontonnya terus bertambah dan menarik penonton baru.

"Sutradara Bong Joon Ho sudah menjadi seseorang yang menjual banyak tiket, tetapi kemenangan Palme d'Or-nya (penghargaan di Cannes Film Festival) menaikkan tingkatnya menjadi lebih tinggi," ujar kritikus film Yoon Sung Eun, dilansir Soompi, Senin (22/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Film Kedua yang Cetak Sejarah

Parasite adalah film ke-26 dalam sejarah film Korsel yang mampu mencetak lebih dari 10 juta penonton. Sedangkan, tahun ini baru empat film yang berhasil masuk box office Korea Selatan seperti Extreme Job, Avengers: Endgame, dan Aladdin.

Ini merupakan film kedua dari Bong Joon Ho yang mencetak sejarah setelah The Host yang dirilis pada 2006 silam.

Di antara semua film Korsel yang telah memenangkan penghargaan di Cannes Film Festival, Parasite adalah film pertama yang mencapai 10 juta penonton.

Parasite bercerita tentang Gi Taek (Song Kang Ho) dan keluarganya yang semuanya menganggur. Ketika putra sulungnya, Ki Woo (Choi Woo Shik) mulai mengajari putri seorang pria kaya (Lee Sun Gyun), kedua keluarga mulai berinteraksi dengan cara yang tak terduga. (Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.