Sukses

Selain Jadi Bintang Film Dua Garis Biru, Ini 4 Profesi Lain Ligwina Hananto

Ligwina Hananto tak ingin membatasi diri dalam hal karier.

Liputan6.com, Jakarta Selain menjadi perencana keuangan, Ligwina Hananto belakangan menyeberang ke seni peran. Tahun lalu, Ligwina Hananto tampil di film Kulari Ke Pantai karya Riri Riza.

Bulan ini, Ligwina Hananto membintangi film Dua Garis Biru yang mencetak box office. Ligwina Hananto mengaku, setelah ini ia akan beradu akting dengan aktor peraih empat Piala Citra, Reza Rahadian. Benarkah ini kuda-kuda ala Ligwina Hananto untuk pindah dari dunia finansial ke seni peran? 

 

Dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com, Ligwina Hananto menjelaskan, “Memasuki usia kepala empat saya berpikir kenapa, sih membatasi diri dengan satu profesi saja? Kalau bisa mengerjakan beberapa profesi kenapa, enggak? Saat ini saya mengerjakan lima profesi sekaligus.”

Pertama, Ligwina Hananto merupakan pelari maraton. Setiap akhir pekan ia menjalani latihan lari jarak jauh dan setahun sekali menempuh kompetisi maraton. “Jadi saya dapat kerjaan mengampanyekan olahraga lari dan gaya hidup sehat,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profesi Jadul hingga Kekinian

Kedua, menjadi social media influencer. Pernah, Ligwina Hananto diundang ke konferensi keuangan. Di sana, ia tidak jadi pembicara melainkan mendengarkan materi konferensi, membagikannya via medsos, lalu dibayar.

“Ketiga, financial trainer. Ini profesi jadul yang masih menghasilkan makanya tidak saya tinggalkan, ha ha ha!” kata Ligwina Hananto.

Ia menambahkan, “Keempat, jadi stand up comedian. Saya akan manggung di ajang Jakarta International Comedy Festival tanggal 3 Agustus 2019. Di dunia stand up comedy saya manggung secara profesional. Jadi sudah mencicipi penghasilannya.”

3 dari 3 halaman

Bintang Film

Kelima, aktris layar lebar. Kisah Ligwina Hananto menyeberang ke seni peran bermula ketika ia manggung di acara off-air stand up comedy. Salah satu penonton yang terhibur dengan lawakan Ligwina Hananto adalah Gina S Noer. Melihat aksi Ligwina Hananto, Gina bertekad menawarinya main film.

Ndilalah, Gina sedang menulis skenario Kulari Ke Pantai bareng Riri Riza, Mira Lesmana, dan Arie Kriting. Ditawari main film bareng Riri Riza, Anda tidak mungkin menolak, kan? Begitu pula saya,” tutur Ligwina Hananto memungkasi.

 

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.