Sukses

4 Fakta Mengejutkan Kehidupan Jamal Preman Pensiun

Fakta tentang Jamal Preman Pensiun yang kini tengah tersandung kasus narkoba

Liputan6.com, Jakarta - Jamal Preman Pensiun menambah daftar kelam selebritas yang tertangkap narkoba. Diketahui, Jamal Preman Pensiun ditangkap pihak kepolisian di Apartemen Gateway, Bandung, pada Sabtu (20/7/2019) pukul 01.15 WIB dini hari.

Saat penangkapan, polisi berhasil mengamankan alat hisab dengan sisa sabu bekas pakai.

Di balik kasus penyalahgunaan narkona yang menjerat Jamal Preman Pensiun, ternyata ada beberapa fakta yang mengejutkan tentang aktor ini. Apa saja? 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Sarjana Ilmu Politik

Zulfikar atau Ikang Sulung, namanya mulai dikenal masyarakat setelah bermain sinetron Preman Pensiun sebagai Jamal. Namanya saat ini tengah ramai dibicarakan setelah dirinya tertangkap narkoba, sehari setelah penangkapapan komedian Nunung.

Zulfikar alias Jamal merupakan lulusan Universitas Padjadjaran, Bandung. Sebelum menyandang gelar sarjana Ilmu Politik, Jamal terlebih dahulu menempuh D-III Program Studi Administrasi Keuangan.

3 dari 5 halaman

2. Anak Band

Selain berkecimpung di dunia akting, ternyata Jamal Preman Pensiun juga seorang musikus. Ia memiliki band beraliran rock dengan dua rekannya yang diberi nama Janda.

Jamal Preman Pensiun kerap memamerkan aksinya di Instagram saat berada di atas panggung.  

4 dari 5 halaman

Pebisnis

Tak mau larut di dunia hiburan, Jamal Preman Pensiun melebarkan sayapnya di dunia bisnis. Ia memiliki toko pakaian di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Melalui akun Instagramnya @ikang_jamal, ia kerap mengunggah barang dagangannya. Barang yang dijualnya selain pakaian dewasa juga ada untuk anak-anak.

5 dari 5 halaman

Mantan Caleg

Sebelum namanya dikenal masyarakat sebagai Jamal Preman Pensiun, pria berambut gondrong ini sempat berkecimpung di dunia politik. Maklum Jamal merupakan sarjana politik lulusan Universitas Padjajaran, Bandung pada 2006 silam.

Ia pernah terdaftar sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Kota Bandung, yang diusung oleh Partai Patriot pada 2009.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.