Hebohnya Marvel Phase 4 yang Bikin Fans Girang

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 22 Jul 2019, 11:20 WIB
Diperbarui 23 Jul 2019, 13:14 WIB
Avengers: Endgame

Liputan6.com, Jakarta - Pada Minggu (21/7/2019) kemarin waktu Indonesia, para pecinta film superhero mendadak girang dengan pengumuman Marvel Phase 4 di waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU). Pengumuman ini disampaikan melalui panel di Hall H San Diego Comic Con.

Tak cuma mengumumkan judul-judul apa saja yang akan tiba di bioskop tahun depan, usai penayangan Spider-Man: Far From Home. Marvel juga menyampaikan rincian setiap judul filmnya di Marvel Phase 4 nanti.

Pertama, pada 1 Mei 2020, akan ada film Black Widow. Tak cuma mengumumkan nama Scarlett Johansson sebagai Black Widow kembali. Marvel juga mengumumkan kemunculan karakter pahlawan Red Guardian dan antagonis bernama Taskmaster.

Marvel Phase 4 selanjutnya ada The Eternals yang akan mewarnai bioskop tahun depan untuk tayang 1 Mei 2020. Hampir semua karakter utama dalam komik asli akan muncul di sini. Melalui panel ini juga Marvel mengumumkan secara resmi keterlibatan Angelina Jolie sebagai Thena.

2 dari 4 halaman

Shang-Chi

Shang-Chi
Karakter komik Shang-Chi. (Marvel)

Marvel juga mengumumkan film bertajuk Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sebagai film Marvel bernuansa Tiongkok pertama yang diangkat ke layar lebar.

Simu Liu resmi menjadi Shang-Chi, sementara Tony Leung bakal memerankan Mandarin, karakter yang selama ini menjadi musuh bebuyutan Iron Man. Film pertama Shang-Chi ini siap tayang 12 Februari 2021.

3 dari 4 halaman

Doctor Strange dan Thor

Doctor Strange dan Thor
Doctor Strange dan Thor. (Marvel Studios)

Lalu pada 7 Mei 2021, film Doctor Strange in the Multiverse of Madness bakal meramaikan bioskop. Satu hal yang menarik adalah film ini bakal melibatkan kembali Elizabeth Olsen sebagai Wanda Maximoff alias Scarlet Witch.

Film kedua Doctor Strange ini juga akan menjadi film Marvel bernuansa horor pertama yang dibuat mencekam. Selain itu film ini akan berhubungan erat dengan serial Disney + berjudul WandaVision.

Pengumuman terakhir adalah film Thor: Love and Thunder yang siap tayang 5 November 2021. Menariknya, kali ini film akan berfokus pada Jane Foster yang berubah menjadi Thor wanita. Natalie Portman kembali berperan sebagai Jane, sementara Chris Hemsworth dan Tessa Thompson muncul lagi sebagai Thor dan Valkyrie.

Selain itu, Marvel juga resmi mengumumkan rencana untuk membuat ulang Blade, X-Men, dan Fantastic Four. Namun begitu, jadwal dan rencana produksi masih dirahasiakan. Ada juga sekuel Black Panther, Captain Marvel, dan Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang juga masih dikembangkan.

4 dari 4 halaman

Serial Televisi

Jeremy Renner dan Elizabeth Olsen
Jeremy Renner dan Elizabeth Olsen di Captain America: Civil War. (Marvel Studios)

Selain pengumuman film, Marvel juga menyampaikan judul-judul serial televisi terbaru mereka yang mengudara di Disney +. Agustus tahun depan, mereka akan merilis The Falcon and the Winter Soldier.

Lalu tahun 2021 kita akan disuguhi WandaVision, Loki, What If...?, dan Hawkeye. Untuk diketahui, What If...? merupakan serial animasi pertama yang bertempat di MCU. Namun begitu, cerita dalam serial ini tak mempengaruhi jalan cerita MCU.

Lanjutkan Membaca ↓