Sukses

Mawar De Jongh Kaget Didorong Hanung Bramantyo Sampai Jatuh

Mawar De Jongh sempat melawan balik Hanung Bramantyo.

Liputan6.com, Jakarta Berperan sebagai Annelies Mellema dalam film Bumi Manusia, Mawar De Jongh mendapatkan perlakuan yang kurang mengenakkan dari Sutradara film Bumi Manusia, Hanung Bramantyo. Saat sedang syuting, di salah satu scene Hanung tiba-tiba mendorong Mawar hingga terjatuh. Lalu, bagaimana reaksi Mawar mendapatkan perlakuan tersebut?

Mawar De Jongh mengaku, kalau saat itu ia tidak mendapatkan emosi yang diinginkan sutradara. Dan saat itu, harus melakukan take sampai berulang-ulang.

"Saya lupa, waktu itu scene ke berapa. Dan memang pada take sebelum-sebelumnya emosinya memang tidak dapat. Rasa benci pada Robert Mellema tidak terlihat," ujar Mawar De Jongh dalam keterangannya kepada wartawan beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut, Mawar mengungkapkan, apa yang dilakukan Hanung untuk mengeluarkan emosinya sungguh diluar dugaannya.

"Aku kaget banget saat tiba-tiba Mas Hanung dorong aku sampai jatuh. Tapi cara itu sukses mengeluarkan rasa marah dan sedih dalam diri aku,” ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melawan

Pada saat kejadian, Mawar sempat melawan balik Hanung. Namun, Hanung tidak membalas, dan minta langsung take.

"Saat itu aku sempat balas Mas Hanung. Dan ternyata, cara Mas Hanung benar-benar sukses mengeluarkan emosi dan rasa sedih. Saat take semua berjalan lancar, dan setelah selesai kami seperti biasa lagi,” terangnya.

 

3 dari 3 halaman

Film

Selain adegan tersebut, Mawar mengaku banyak adegan yang memberikan kesan mendalam pada dirinya. "Hampir semua adegan itu membekas di ingatan. Beberapa adegan juga menguras tenaga, lumayan berat seperti saat melihat Nyai Ontosoroh teriak-teriak," jelas Mawar.

Film Bumi Manusia akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 15 Agustus 2019. Film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini menampilkan artis dan aktor peran seperti Iqbaal Ramadhan, Syah Ine Febriyanti, Mawar De Jongh, Donny Damara, Ayu Laksmi dan puluhan pemeran yang didatangkan dari Belanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.