Sukses

Geser Avatar, Avengers: Endgame Film Terlaris Sepanjang Masa

Supremasi Avengers: Endgame selama tiga bulan terakhir di layar bioskop berbuah manis.

Liputan6.com, Jakarta - Supremasi Avengers: Endgame selama tiga bulan terakhir di layar bioskop berbuah manis. Avengers: Endgame sukses menggeser posisi sebagai film terlaris sepanjang masa yang selama sedekade terakhir diduduki Avatar karya James Cameron.

CEO dari Marvel Studio yakni Kevin Feige memberikan informasi kabar baik tersebut saat ia berada di panggung acara Comic-Con di San Diego. Saat akan umumkan rencana film-film terbaru mereka, Kevin meluangkan waktu sejenak untuk rayakan pencapaian yang menakjubkan tersebut.

Tidak jelas persis seperti apa angka yang didapatkan Avengers: Endgame saat ini, meski begitu film tersebut telah melampaui kesuksesan dari Avatar yang mencapai angka 2,7 milyar dolar secara worldwide.

"Ucapan selamat yang luar biasa untuk tim Marvel Studio dan Walt Disney Studio, dan terima kasih kepada para penggemar di seluruh dunia yang mengangkat Avengers: Endgame ke ketinggian yang bersejarah ini," ungkap Alan Horn, wakil ketua dan chief creative dari Disney Studio.

Dari seminggu tayang di bioskop, Avengers: Endgame sudah memecahkan sejumlah rekor box office. Dimulai dengan perilisan terbesar untuk sebuah film baik di dalam negeri mau pun di seluruh penjuru dunia. Di minggu pembukaan, mereka menerima 357 juta dolar di dalam negeri dan 866 dolar secara internasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pencapaian Menakjubkan

"Tentu saja, bahkan dengan berlalunya satu dekade, dampak film Avatar dari James Cameron masih tetap kuat. Pencapaian menakjubkan dari kedua film ini adalah bukti berkelanjutan kekuatan film untuk menggerakkan orang dan menyatukan mereka dalam sebuah berbagai pengalaman," sambung Alan Horn.

"Insan perfilman berbakat di balik dua dunia ini memiliki banyak hal yang tengah dipersiapkan, dan tentu saja kamu menantikan masa depan yang cerah untuk Marvel Cinematic Universe (MCU) dan Pandora (AVATAR)," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Disney Raih Hak Fox

Pada awal tahun 2019 ini, Disney memperoleh hak atas mayoritas aset milik 20th Century FOX, yang di dalamnya ada film Avatar. Di sisi lain, James Cameron tengah mempersiapkan empat sekuel untuk Avatar.

Sekuel pertama yakni Avatar 2 sendiri rencananya akan rilis pada bulan Desember 2020. Di sisi lain, bulan lalu Avengers: Endgame merilis ulang film tersebut dengan scene tambahan. (Gogor Subyakto/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.