Sukses

Maaf Buka Konser Jikustik Reunian di Jakarta

Konser Jikustik Reunian kembali digelar untuk yang kedua kali.

Liputan6.com, Jakarta Jikustik memilih "Maaf" sebagai lagu pembuka dalam konser Jikustik Reunian di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (19/7/2019) malam. Lagu yang sama juga menjadi konser Jikustik Reunian di Yogyakarta, akhir Maret lalu Lagu yang diambil dari debut album mereka, Seribu Tahun, di tahun 2000 itu pun langsung disambut meriah para Jikustikan, sapaan khas penggemar, yang telah memenuhi Balai Sarbini sejak sore. 

Para personel Jikustik Reunian tampil dalam balutan kostum yang elegan di panggung. Pongki Barata sang vokalis yang juga memainkan gitar mengenakan stelan putih abu-abu. Sementara Dadi (gitar), Icha (bass), Adhit (kibor) kompak mengenakan blazer hitam. Hanya Carlo, sang drummer yang mengenakan kaus putih.

"Selamat malam Jakartaaaa....," ujar Pongki usai mengalunkan "Maaf".  Setelah itu mereka langsung menggeber "Aku Datang" yang sempat mereka populerkan bersama Lea Simanjuntak.

Rencananya konser Jikustik Reunian akan berlangsung hingga dua jam ke depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekonsiliasi

Konser Jikustik Reunian ini sendiri digelar atas prakarsa promotor Rajawali Indonesia Communication.  CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, menyebut "rekonsiliasi" sebagai nyawa konser ini. 

Seperti diketahui, setelah mendulang sukses di awal tahun 2000-an, grup yang didirikan pada 1996 ini sempat mengalami perpecahan. Pongky memutuskan keluar pada tahun 2009, disusul Icha pada 2012.

Seperti diungkap Pongky, mereka, sesama personel lama bahkan sempat tak saling bicara selama kurang lebih 10 tahun!

Dengan formasi Pongky, Icha, Dadi, Adhit, dan Carlo, Jikustik sempat merilis total enam album studio: Seribu Tahun (2000), Perjalanan Panjang (2002), Sepanjang Musim (2003), Pagi (2004), Siang (2006), dan Malam (2008).

Mereka juga sempat merillis dua album khusus: Seribu Tahun Repackaged pada 2001 dan Kumpulan Terbaik Jikustik pada 2005.

Selepas Pongky hengkang, masuk Brian Prasetyoadi sebagai vokalis pada 2010. Sementara posisi Icha digantikan Bayu.

Kembali Indah dan Kembali Berjalan merupakan dua album terakhir yang dirilis Jikustik pada 2011 dan 2015.

  

3 dari 3 halaman

Konser Kedua

Sebelum digelar di Jakarta, Anas dan Rajawali terlebih dahulu mementaskan Jikustikan Reunian di kampung halaman mereka, Yogyakarta pada 29 Maret lalu.  

Hasilnya, sukses besar. Bahkan terjalin konser yang intim antara para personel Jikustik di atas panggung penonton.  Ketika itu, Jikustik tampil tak kurang dari 2,5 jam memainkan sekitar 20 lagu.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini