Sukses

Arswendo Armowiloto Meninggal, Sejumlah Seleb Ungkapkan Duka Cita

Arswendo Armowiloto sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pertamina Pusat, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Seniman Arswendo Atmowiloto meninggal dunia di kediamannya di Petukangan, Jakarta, Jumat (19/7/2019), pukul 17:50 WIB. Arswendo Atmowiloto berpulang setelah berjuang melawan kanker prostat dan sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pertamina Pusat, Jakarta. 

Kabar duka ini mendapat respons dari sejumlah artis layar lebar pada hari yang sama. Ernest Prakasa mengenang sosok Arswendo Atmowiloto sebagai seniman yang ramah. 

Pertemuan Arswendo Armowiloto dan Ernest Prakasa terjadi pada malam puncak Piala Maya 2019 di Jakarta Selatan, Januari lalu. Kala itu, film Keluarga Cemara yang diadaptasi dari serial televisi berjudul sama yang digagas Arwendo Atmowiloto dinobatkan sebagai Film Terpilih.

"Terakhir ketemu Mas Arswendo di Piala Maya. Dia menyapa gue dan memuji Cek Toko Sebelah. Gue sampe kaget banget. Selamat jalan, Mas," tulis Ernest Prakasa lewat akun Twitter. 

Joko Anwar turut melayangkan duka cita mendalam untuk Arswendo Atmowiloto. "Istirahatlah dengan tenang, Mas Arswendo Atmowiloto. Terima kasih untuk segalanya,” ucap Joko Anwar lewat Twitter. Ungkapan bela sungkawa ini menyebar dan mendapat lebih banyak respons dari kalangan artis. Aktris Peraih Piala Citra Acha Septriasa menyatakan, “Innalillahi wa inna ilaihi Raaji'un, semoga amal ibadah beliau di terima di sisiNya.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluarga Cemara

Tahun ini, Arswendo Atmowiloto kembali dibicarakan publik. Khususnya setelah film Keluarga Cemara sukses. Selain panen penghargaan di Piala Maya, Keluarga Cemara merangkul 1,7 juta penonton lebih. Hingga artikel ini disusun, Keluarga Cemara menjadi film Indonesia terlaris keempat 2019. Sekuelnya dijadwalkan tayang akhir tahun ini.(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.