Marshel Widianto: JICOMFEST Bukan Cuma Bikin Ketawa, Tapi...

Oleh stella maris pada 18 Jul 2019, 19:22 WIB
Diperbarui 18 Jul 2019, 20:18 WIB
[Bintang] Marshel Suca 3

Liputan6.com, Jakarta Nama Marshel Widianto dikenal sejak penampilannya di stand up comedy academy (SUCA) 3 Indosiar. Ya, jebolan SUCA 3 itu enggak lama lagi bakalan tampil di festival komedi pertama dan terbesar di Indonesia, JICOMFEST 2019.

Dalam kesempatan itu, pria berambut ikal itu mengaku senang karena diundang mengisi acara JICOMFEST. "Senang banget dikasih wadah seperti (JICOMFES) ini. Apalagi kalau berlangsung terus-menerus (rutin setiap tahun), pasti setiap hari saya senang," katanya dalam acara Gathering All Star JICOMFEST di Kantor Kapanlagi Youniverse (KLY), Gondangdia, Jakarta, Kamis (18/7).

Bukan cuma itu saja, Marshel bahkan mengaku bangga bakal tampil di JICOMFEST. Alasannya karena JICOMFEST tak hanya menampilkan pelaku komedi dari stand up comedy saja. Tapi juga komedian lainnya.

 

Gathering Para Komika Jelang JICOMFEST 2019, Ini Harapan Besar CEO KLY
©Fimela

"Ada komedian lain, seperti Kang Sule, Bang Komeng dan banyak lainnya yang akan ada di satu panggung. Ini kan sesuatu yang belum pernah digabungin di satu panggung di Indonesia. Bahkan dari Srimulat pun yang sudah ada dari dulu, akan digabung di acara ini," jelas Marshel.

Pria kelahiran 1996 ini berharap, dengan adanya JICOMFEST ini justru memberikan sudut pandang baru pada dunia komedi Tanah Air. "Semoga ini menjadi langkah awal membuka pikiran masyarakat Indonesia agar tahu, bahwa komedian itu isinya beragam."

Bahkan Marshel juga berharap agar masyarakat mau menonton lawakan yang ditampilkan langsung di atas panggung, bukan lewat siaran televisi atau media elektronik. Menurutnya, konten atau materi offline dari pelaku komedi akan lebih bebas berekspresi, ketimbang yang ditampilkan di media elektronik.

"Meski begitu tetap ada filternya. Orang juga harus tahu yang didapatkan di JICOMFEST bukan cuma ketawa tapi juga ada value-nya." Untuk diketahui, JICOMFEST akan diselenggarakan pada 3-4 Agustus 2019 di Jakarta Conventional Cener (JCC). 

 

(*)

Live Streaming

Powered by