Sukses

Rich Brian Dikritik Mantan Wakil Menteri Luar Negeri era SBY

Menurut mantan Wamenlu Dino Patti Djalal, Rich Brian tak layak menjadi panutan.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir prestasi di luar negeri, tak membuat penyanyi rap Rich Brian selalu dipuji. Beberapa pihak bahkan masih mengkritik sosoknya yang tengah berkiprah di Amerika Serikat.

Salah satunya adalah mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal. Menurutnya, Rich Brian tak layak menjadi panutan karena beberapa kali menggunakan kata-kata kasar di media sosial. Ungkapan tersebut disampaikannya di Twitter, Selasa (16/7/2019).

"Maaf, walaupun ia mungkin berprestasi, saya sbg seorang ayah memandang rapper diaspora Rich Bryan BUKAN panutan / tauladan bagi pemuda Indonesia," tulis Dino Patti Djalal mengawali.

Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat itu pun menyampaikan alasannya sampai beropini seperti itu tentang Rich Brian. "Mengingat tweetnya yg sering bernada jorok, porno, kasar dan kadang merendahkan wanita," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Kakak

Hingga kini, Rich Brian sendiri masih belum menanggapi kritik tersebut. Namun, Sonia Eryka yang diketahui adalah kakak perempuan Brian, sempat membalas cuitan Dino Patti Djalal.

Namun begitu, Sonya tak menuliskan kalimat apapun. Ia hanya mengunggah tangkapan layar berisi cuitan Dino Patti Djalal pada 2018 lalu saat mengutarakan niatnya untuk mengundang Rich Brian di sebuah acara di Los Angeles, Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini