Sukses

Main Film Horor, Titi Kamal Larang Anak Menyusul ke Lokasi Syuting

Hampir dua dekade berkarier di dunia seni peran, Titi Kamal belum pernah sekali pun membintangi film horor.

Liputan6.com, Jakarta - Hampir dua dekade berkarier di dunia seni peran, Titi Kamal belum pernah sekali pun membintangi film horor. Tahun ini, akhirnya Titi Kamal merilis film horor perdana berjudul Makmum.

Makmum diadaptasi dari film pendek berjudul sama karya Riza Pahlevi. Dalam Makmum, Titi Kamal memerankan Rini, pengurus jenazah yang mengalami kejadian aneh.

Titi Kamal menyebut 3 alasan mau membintangi film horor. Pertama, tokoh yang dimainkan beda 180 derajat dengan sifatnya sehari-hari. 

“Sehari-hari biasanya bertemu anak-anak. Di lokasi syuting bertemu mayat melulu. Biasanya pecicilan dan suaranya cempreng sekarang menampilkan karakter serius dan sangat dekat dengan unsur mistis,” ungkap Titi Kamal kepada Showbiz Liputan6.com di Metropole XXI Jakarta, Senin (15/7/2019).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Horor Sangat Menantang

Alasan kedua, beberapa tahun lalu Titi Kamal ditawari film horor tapi tidak jodoh. “Kala itu anak saya masih kecil, tidak mungkin ditinggal lama-lama. Biasanya lokasi syuting film horor jauh dari perkotaan atau lama di luar kota,” sambung Titi Kamal. 

Kedua anak Titi Kamal sudah besar. Usia Arjuna Zayan Sugiono 5 tahun lebih. Umur Kai Attar Sugiono hampir dua tahun. Ketiga, sebagai aktris harus bisa memaksimalkan kemampuan dengan menjajal berbagai genre yang selama ini belum tersentuh.

“Horor sangat menantang dan jauh dari jangkauan saya selama ini. Selama syuting saya optimistis film ini akan disambut,” beri tahu Titi Kamal seraya menambahkan, syuting film Makmum selama 24 hari.

 

3 dari 3 halaman

Melarang Anak ke Lokasi Syuting

Di film sebelumnya, Titi Kamal mengizinkan Arjuna dan Kai menengoknya di lokasi syuting. Kai misalnya, sudah diajak Titi Kamal ke lokasi syuting Hanum & Rangga di Kanada serta Rumput Tetangga.

Khusus Makmum, Titi Kamal melarang. “Suasana di lokasi syuting angker, kurang ramah anak kecil apalagi menjelang tengah malam hawanya aneh. Di lokasi syuting film drama, sendirian di ruang tunggu sambil main ponsel saya enggak masalah. Khusus Makmum, saya tidak bisa. Makanya anak-anak di rumah saja,” pungkas Titi Kamal. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.