Sukses

Sunan Kalijaga Masih Melihat Salmafina Salat dan Puasa

Hingga saat ini, Sunan Kalijaga pun tidak percaya bahwa Salmafina Sunan telah memeluk agama lain.

Liputan6.com, Jakarta - Salmafina Sunan dikabarkan berpindah keyakinan. Hingga saat ini, Sunan Kalijaga pun tidak percaya bahwa anak sulungnya telah memeluk agama lain.

Sebab menurut Sunan Kalijaga, sebelum berita pindah agama berembus kencang, Salmafina Sunan masih menjalani ibadah selayaknya yang dilakukan oleh seorang muslim.

"Saya masih punya videonya tuh, saya, istri saya, Salma sama-sama melakukan ibadah salat di masjid Sunter di mana tempat dia pada saat itu menikah," papar Sunan Kalijaga, di kantor Dirjen Imigrasi, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

"Jadi kan buat saya orang ngomong apa enggak percaya lah. Saya enggak ingat kalau pastinya. Tapi masih melakukan (salat). Puasa kemarin juga masih puasa," sambung ayah Salmafina Sunan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perubahaan Drastis

Tapi selama beberapa pekan terakhir, Sunan Kalijaga memang merasa bahwa ada perubahan drastis dari diri Salmafina Suanan. Hanya saja, ia enggan menceritakan detail tentang perubahan putrinya itu.

"Saya kemarin merasakan sampai enggak kenal anak saya. Perubahannya drastis dan dalam waktu yang singkat. Ini yang menjadi pertanyaan saya ada apa," paparnya.

 

3 dari 3 halaman

Melarikan Diri

Bahkan Salmafina Sunan sempat dua minggu melarikan diri dari rumah. Keadaan ini sempat membuat orangtuanya panik.

"Tapi, tadi malam saya bersama tim sudah temukan Salma dalam keadaan sehat dan yang pasti saya belum bisa banyak bicara. Saya hanya bersyukur alhamdulillah Salma dalam keadaan baik," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.