Sukses

Takut Salmafina Kabur ke Luar Negeri, Sunan Kalijaga Minta Tolong Imigrasi

Sunan Kalijaga menyimpan kekhawatiran bahwa anaknya akan melarikan diri ke luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah gencarnya berita soal pindah agama, Salmafina Sunan rupanya menjauh dari keluarganya. Anak Sunan Kalijaga ini meninggalkan rumah selama lebih dari sepekan.  

Setelah melakukan pencarian, Sunan Kalijaga dan istrinya akhirnya berhasil menemukan Salmafina Sunan. Pertemuan mereka terjadi pada Minggu (15/7/2019) malam.

Meski sudah bertemu, Sunan Kalijaga menyimpan kekhawatiran bahwa anaknya akan melarikan diri ke luar negeri. Untuk itu ia meminta pertolongan pihak imigrasi untuk mencegah anaknya meninggalkan Indonesia. 

"Memang ada tanda Salma ingin meninggalkan Indonesia," imbuh Sunan Kalijaga saat ditemui di kantor Dirjen Imigrasi, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

"Jadi saya mendatangi Direktorat Imigrasi dalam rangka memohon sebagai seorang ayah untuk menunda keberangkatan putri saya (Salmafina)apabila nanti dia ingin melakukan perjalanan pergi ke luar negeri tanpa izin saya," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Enggan

Sementara itu, meski sudah bertemu dengan kedua orangtuanya, Salmafina Sunan tetap enggan pulang ke rumah. Meski begitu, Sunan Kalijaga memastikan bahwa sang putri tinggal di tempat yang aman. 

"Pokoknya Salma di satu tempat yang memang itu juga atas permintaan dia dan saya rasa selama masih bisa diawasi orangtua ya saya izinkan," papar Sunan Kalijaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini