Sukses

Apa Arti Megalomania yang Ditulis Rai D'Masiv?

Rai D'Masiv menyebut kata megalomania dalam unggahannya, tapi tak diketahui kepada siapa ucapan tersebut ditujukan.

Liputan6.com, Jakarta - Kata megalomania tiba-tiba banyak dibicarakan orang. Bahkan saat berita ini ditulis, Minggu (14/7/2019) sore, megalomania menjadi kata kunci yang memuncaki Google Trending Indonesia. 

Rupanya, hal ini ada hubungannya dengan pertengkaran antara Rian dan Rai D'Masiv yang tertangkap kamera. Rai juga sempat mengungkapkan kekesalannya di Instagram.

Pada salah satu unggahan Rai D'Masiv di Instagram Stories, ia terlihat menunjukkan ketidaksukaannya kepada seseorang. Rai menyebut kata megalomania, tapi  tak diketahui kepada siapa ucapan tersebut ditujukan.

Lalu apakah megalomania itu? Menelusuri definisi dari American Psychological Association, megalomania adalah kondisi mental di mana seseorang merasa begitu penting, berkuasa, dan memiliki kemampuan hebat. Hal ini kerap dialami oleh orang yang menderita mania, juga paranoid schizophrenia.

Sumber lain menyebut pengidapnya merasa lebih hebat dari yang lain, sehingga mereka akan memiliki obsesi yang terlalu berlebihan.

Megalomania juga dianggap sebagai salah satu gangguan kepribadian narsistik. Beberapa dampak yang terlihat adalah perilakunya yang sering bergaya hebat, ingin selalu dipuja, serta mengalami gangguan empati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejadian di Atas Panggung

Memang tak jelas apakah Rai D'Masiv menyampaikan hal tersebut kepada Rian atau bukan. Namun, aksi saling dorong mereka berdua yang tertangkap publik memang baru kali ini terjadi.

Pada Sabtu (13/7/2019) kemarin, D'Masiv manggung di Lapangan Rembiga, Lombok. Dalam sebuah video yang diunggah akun Lambe Turah, Rian dan Rai sempat saling berbicara saat manggung.

Namun keduanya tak menemukan titik temu hingga memisahkan diri dan saling menjauh. Ketika Rian membisikkan sesuatu ke telinga Rai, Rai pun mendorong vokalisnya itu hingga akhirnya Rai sendiri turun panggung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini