English Show, Ini Dia Cara Baru Menikmati Sajian di JICOMFEST 2019

Oleh Gilar Ramdhani pada 13 Jul 2019, 20:15 WIB
Diperbarui 13 Jul 2019, 20:15 WIB
English Show, Ini Dia Cara Baru Menikmati Sajian di JICOMFEST 2019

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat Indonesia patut berbangga karena festival komedi terbesar di Indonesia, JICOMFEST 2019 tak hanya akan menghadirkan komika-komika dalam negeri. Dari lebih 100 stand up comedian, ada beberapa di antaranya yang sengaja didatangkan dari luar negeri, khusus untuk menghadirkan pengalaman tak terlupakan bagi pecinta dunia lawak tunggal ini.

Deretan headliner internasional akan disatukan dalam sebuah special show bertajuk English Show. Agenda ini bakal menghadirkan atmosfer yang berbeda saat menikmati stand up comedy. Ingin tahu siapa saja yang akan mengisi sesi ini? 

Mo Sidik

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jakarta Int'l COMEDY FESTIVAL (@jicomfest) on

Pria dengan nama asli Mohamad Ali Sidik Zamzami ini bakal menjajal kemampuannya menghibur pecinta komedi menggunakan bahasa Inggris dalam Funny, In Syaa Allah yang digeber di BING Stage pada pertunjukan hari pertama (3 Agustus 2019). Sebenarnya, tampil di atas panggung sambil membawakan materi menggunakan bahasa inggris bukan hal yang asing untuk komika ini. Di YouTube ada banyak video saat dia tampil berbahasa Inggris. Bahkan di tahun 2017 dirinya sudah pernah melakukan world tour dengan tajuk Fattitude dan tampil di 13 negara. Berkat prestasi ini, Mo Sidik menjadi satu dari sedikit komika Indonesia yang masuk dalam katalog Comedy Central.

Zainal Bostaman

Zainal Bostaman adalah salah satu bukti jika negara tetangga, Brunei Darussalam punya talenta luar biasa di ranah stand up comedy. Dia bakal hadir sepanggung dengan Mo Sidik bersama Funny, Insyaa Allah di BING Stage pada pertunjukan hari pertama. Zainal Bostaman sendiri bisa dibilang seorang peneliti di dunia lawak tunggal. 

Dirinya menyadari bahwa menjadi seorang komika itu bukan bakat bawaan sejak lahir. Maka dari itu, setiap kali manggung ia merekam aksinya, lalu ‘menggarisbawahi’ topik yang bikin orang tertawa, kemudian mengembangkan topik tersebut. Sebuah cara yang jenius dan patut, bukan?

Rizal van Geyzel

Tak hanya komika asal Amerika Serikat, Kanada, dan Brunei saja yang siap ramaikan JICOMFEST 2019. Malaysia pun juga turut ambil bagian bareng Rizal van Geyzel. Komedian kondang ini juga sudah telah malang-melintang di dunia stand up comedy, baik dalam maupun luar negeri. Rizal juga pernah dijuluki sebagai “masa depan komedi Malaysia” yang akhirnya memang benar-benar terbukti. Kebiasaannya berkomika ini sudah dimulai sejak kecil, yaitu ketika doyan meniru kalimat-kalimat lucu dari film. Sebuah hobi yang akhirnya membuat dirinya jadi komika kondang di negerinya.

Angry Indians

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jakarta Int'l COMEDY FESTIVAL (@jicomfest) on

Selain Rizal van Geyzel, Malaysia di JICOMFEST 2019 juga bakal diwakili oleh tiga komika keturunan India, yaitu Kavin Jay, Keren Bala Devan, dan Prakash Daniel. Ketiganya tergabung dalam sebuah grup stand up bernama Angry Indians.

Sesuai dengan namanya, Angry Indians sering kali menjadikan uneg-uneg mereka sebagai topik bahasan saat manggung. Berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat keturunan India di Malaysia disampaikan secara gamblang dan mengundang tawa, serta tentunya dalam bahasa inggris.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jakarta Int'l COMEDY FESTIVAL (@jicomfest) on

Para komika di atas bakal membuat JICOMFEST 2019 makin berwarna dengan pertunjukan yang istimewa di sesi spesial English Show. Jadi sambil nonton dan ngakak, English Show ini juga bisa jadi cara baru buat menikmati stand up comedy.

JICOMFEST 2019 akan digelar tanggal 3 dan 4 Agustus di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Untuk pembelian tiketnya sudah bisa dilakukan secara online di sini.

 

(Zki)