Sukses

Sebelum Meninggal Dunia, Rudy Badil Ingin Naik Gunung Semeru

Rudy Badil sempat berkeinginan mendaki Gung Semeru sebelum meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Rudy Badil, pendiri grup Warkop DKI, telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Sabtu (13/7/2019).

Indro Warkop, salah satu personil Warkop DKI yang tersisa, ikut mengantarkan Rudy Badil ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Indro Warkop mengaku kehilangan sosok pria yang sangat berjsa dalam hidupnya. Apalagi sebelum meninggal dunia, Rudy Badil sempat mengutarakan kepadanya ingin mendaki Gunung Semeru di Malang, Jawa Timur.

"Terakhir saya ketemu di halal bihalal Mapala, Badil sempat bilang 'Ndro, gue mau ke Ranu Pane, Semeru, 50 tahun Soe Hok Gie, dia kan sahabatnya," ujar Indro Warkop usai pemakaman Rudy Badil.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Menjawab

Saat itu, Indro Warkop yang diajak Rudy Badil untuk mendaki gunung tertinggi di pulau Jawa tidak langsung menjawab keinginan almarhum. Sebab ia tak tahu apakah bisa ikut berangkat ke Ranu Pane, Semeru.

"Keliahatannya saya enggak bisa nganter, tapi saya belum kasih jawaban," ujar Indro Warkop.

 

3 dari 3 halaman

Seperti Ayah

Setelah pertemuan tersebut Indro Warkop jarang bertemu dengan Rudy Badil. Sampai akhirnya ia mendapat kabar orang yang telah membesarkan namanya meninggal dunia.

"Kalau nggak ada Warkop saya enggak punya kehidupan'. Dia buat saya bapak, kakak, mentor, semuanya," kata Indro Warkop.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.