Sukses

4 Dukungan Atiqah Hasiholan buat Ratna Sarumpaet

Ini beberapa dukungan Atiqah Hasiholan untuk ibunya yang terjerat kasus hukum.

Liputan6.com, Jakarta Ratna Sarumpaet tersandung kasus hukum terkait penyebaran berita bohong atau hoaks. Kasus tersebut kini tengah disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan telah memasuki agenda putusan. Saat tulisan ini dipublikasikan, Kamis (11/7/2019) siang, sidang putusan masih berlangsung. 

Sebagai anak, Atiqah Hasiholan selalu mendukung penuh Ratna Sarumpaet, baik saat ditahan di Rutan Polda Metro Jaya, atau saat menjalani persidangan.

Atiqah Hasiholan berusaha untuk selalu ada di samping wanita yang telah melahirkannya, yang kini harus menghabiskan waktunya di balik jeruji besi.

Berikut dukungan Atiqah Hasiholan buat Ratna Sarumpaet, selama terjerat kasus hukum penyebaran berita bohong. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Bawa Makanan Kesukaan

Atiqah Hasiholan berusaha untuk selalu ada di samping ibunya saat mendekam di Rutan Polda Metro Jaya. Hampir setiap hari Atiqah Hasiholan menjenguk ibunya dan membawakan makanan kesukaannya..

"Atiqah kan sering datang. Sering-sering membesuk. Datang bawa makanan kesukaan. Kalau permintaan khusus, sih, enggak ada," ujar Insank Nasrudin, kuasa hukum Ratna Sarumpaet.

 

3 dari 5 halaman

2. Penjamin Tahanan Kota

Lantaran Ratna Sarumpaet sudah berusia 69 tahun, Atiqah Hasiholan sempat mengajukan agar Ratna Sarumpaet untuk menjadi tahanan kota. Ia pun rela sebagai penjamin atas permohonannya itu.

Namun, tiga kali mengajukan penangguhan tahanan kota, permohonan tersebut ditolak.

"Kita kan hanya menggunakan hak kita untuk meminta [penangguhan penahanan]. Kalau hakim membuat keputusan lain, ya sudah," kata Atiqah Hasiholan.

4 dari 5 halaman

3. Naik Mobil Tahanan Bersama Ratna Sarumpaet

Atiqah Hasiholan selalu hadir dalam persidangan kasus penyebaran berita bohoang alias hoaks, yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan terdakwa Ratna Sarumpaet. Yang menarik, saat sidang perdana Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan ikut naik dalam mobil tahanan bersama ibunya, dari Rutan Polda Metro Jaya sampai Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Iya biasa-biasa saja. Cobain saja (naik mobil tahanan)," ujar istri Atiqah Hasiholan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

5 dari 5 halaman

4. Tak Pernah Absen di Persidangan

Atiqah Hasiholan selau hadir di setiap persidangan kasus penyebaran berita bohong alias hoaks yang menjerat Ratna Sarumpaet, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sama seperti sebelumnya, kali ini dalam sidang putusan Atiqah Hasiholan juga ikut naik dalam mobil tahanan untuk menemani ibunya.

Tak sendiri, Atiqah Hasiholan juga ditemani kakak-kakaknya, Mohamad Iqbal dan Fathom Saulina Ibrahim saat hadir di persidangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini