Aktor Men In Black Rip Torn Meninggal Dunia di Usia 88 Tahun

Oleh Ratnaning Asih pada 10 Jul 2019, 12:40 WIB
Rip Torn (AP Photo/Stephen Chernin, File)

Liputan6.com, Los Angeles - Aktor senior Rip Torn meninggal dunia di usia 88 tahun pada Selasa (9/7/2019) kemarin di Lakeville, Amerika Serikat. Dilansir dari Variety, Rabu (10/7/2019), kabar ini dikonfirmasi langsung oleh perwakilan sang aktor.

Rip Torn dikenal lewat kiprahnya yang bersinar di dunia akting.

Ia meraih piala Emmy lewat serial TV The Larry Sanders Show, juga masuk dalam nominasi Piala Oscar 1984 di kategori Aktor Pendukung Pria Terbaik lewat film Cross Creek. Tak hanya itu, ia juga masuk dalam nominasi Piala Tony 1960 dalam penampilan Broadway perdananya, "Sweet Bird of Youth".

Di layar lebar, ia dikenal lewat Men In Black (1997). Dalam film tersebut Rip Torn bermain sebagai Zed, bos dari organisasi rahasia Men in Black.

2 of 2

Dukacita Will Smith

Will Smith berdukacita atas kematian Rip Torn (Screenshot Instagram @willsmith)
Will Smith berdukacita atas kematian Rip Torn (Screenshot Instagram @willsmith)

Salah satu lawan main Rip Torn dalam Men In Black, Will Smith, mengungkap rasa dukacita atas kepergian aktor veteran ini. Dalam Instagram pribadinya, ia memasang foto adegan Men in Black yang memperlihatkannya berdua dengan Rip Ton.

"R.I.P. Rip," tulisnya sebagai keterangan foto.

Akun Twitter resmi Tribeca Film Festival juga mengungkap belasungkawa. "Beristirahatlah Rip Torn, sosok berpikiran terbuka dan aktor berbakat yang kehadirannya di layar lebar maupun layar kaca selalu mendapat sambutan," begitu isi twit di akun festival film ini.

Lanjutkan Membaca ↓