Sukses

Lahirkan Bayi Kembar, Ratna Galih Cerita Drama di Kamar Operasi

Ratna Galih begitu deg-degan saat masuk ke ruang operasi.

Liputan6.com, Jakarta - Ratna Galih telah melahirkan bayi kembar sepasang pada Jumat pekan lalu (5/7/2019). Diketahui, anaknya diberi nama Shelma Aisyah Sawkani dan Shaldy Ararya Sawkani.

Persalinan anak keempat dan kelima ini berbeda dari tiga sebelumnya, yakni dengan proses caesar. Tak heran Ratna Galih begitu deg-degan saat masuk ke ruang operasi dan melihat beberapa petugas medis di sana.

"Proses persalinan kemarin takut banget. Begitu disuruh masuk ruang operasi, yang tadinya santai jadi gemetaran. Kata suami, muka aku pucat, tegang. Pas dibius, nadi aku kencang banget. Baru begitu lihat dokter langsung tenang karena ini pertama kali masuk ruang operasi dan banyak orang," cerita Ratna saat gelar jumpa pers di RSIA Bunda, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2019).

Ratna Galih mengakui bahwa kelahiran Shelma dan Shaldy didapat berdasarkan program bayi tabung. Hingga beberapa hari ini, dirinya masih takjub lantaran diberi kepercayaan membesarkan bayi kembar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Tak Percaya

"Jujur, kadang pas mau nyusuin aku lihatin anaknya, sambil ngebatin 'Ini bener enggak ya (punya bayi kembar)' dan aku pegang-pegang saking takjubnya. Sekarang masih belajar nyusuinnya satu-satu, tapi diajarin untuk langsung (dua) ya sama dokter," jelas wanita berusia 31 tahun ini.

Melahirkan bayi kembar dan mengurus tiga anak lainnya membuat Ratna Galih memutuskan vakum berkarya. Untuk saat sekarang, ia lebih ingin fokus memenuhi kebutuhan keluarga.

"Kayaknya sementara berhenti lah (dari dunia hiburan), badan juga masih kebongkar ini. Cuma belum ada planning jauh sih. Yang pasti aku mau fokus memenuhi kebutuhan anak-anak. Kalau memang aku bisa membagi waktu, baru bisa dipertimbangkan. Cuma kan bukan dua doang, ada tiga lagi nih yang mesti diurusin," tandas dia. (Kistin Septiyani/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.