Sukses

Di Kantor Komnas Perempuan, Fairuz A Rafiq Tak Henti Menangis

Fairuz A. Rafiq menyampaikan keterangannya terkait kasusnya dengan Galih Ginanjar di hadapan komisioner Komnas Perempuan.

Liputan6.com, Jakarta - Fairuz A. Rafiq dan suaminya, Sonny Septian, akhirnya mendatangi kantor Komnas Perempuan. Fairuz juga didampingi oleh kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea, serta sekelompok perempuan yang memberikan dukungan kepada Fairuz.

Dalam kesempatan itu, Fairuz A. Rafiq menemui komisioner Komnas Perempuan. Di antaranya adalah Magdalena dan Masruchah. Di hadapan komisioner Komnas Perempuan, Fairuz A. Rafiq menyampaikan laporan pengaduannya dan keterangannya terkait kasusnya dengan Galih Ginanjar.

Hal itu disampaikan oleh Hotman Paris Hutapea saat menggelar konferensi pers di kantor Komnas Perempuan, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2019).

"Maksud kedatangannya tadi adalah Fairuz mengajukan pengaduan terkait dengan dugaan penyebaran konten asusila pasal 27 ayat 1. Tadi kita sudah ketemu sama komisioner Komnas Perempuan. Intinya, tadi Fairuz memberikan kopi dari tayangan YouTube yang berisi dugaan penyebaran konten asusila. Yang saat ini sudah dihapus," ujar Hotman Paris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menghabiskan Waktu dengan Menangis

Dalam pertemuan itu, diketahui pula Fairuz banyak menangis di hadapan komisioner. Bahkan, Hotman Paris mengatakan hampir 95 persen waktu Fairuz A. Rafiq di dalam dihabiskan dengan tangisan.

"Penjelasan tadi mengenai kata-kata yang ada di YouTube tersebut dan telah disebarluaskan. Kesimpulan sementara dari Komnas Perempuan adalah memang telah dipenuhi ada unsur penyebaran asusila, itu sudah sangat terbukti. Tadi pun 95 persen waktunya di dalam, Fairuz itu menangis," ungkap Hotman Paris Hutapea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini