Tompi Sebut Ngeband Seperti Poligami, Ini Alasannya

Oleh Liputan6.com pada 08 Jul 2019, 11:40 WIB
[Bintang] Tompi

Liputan6.com, Yogyakarta - Prambanan Jazz Festival 2019 dijadikan ajang kangen-kangenan bagi sejumlah musikus. Setelah Rida Sita Dewi menyapa fans kemarin, kini giliran Tompi melepas rindu dengan para personel Bali Lounge. Ya, Bali Lounge, band yang membesarkan Tompi di industri musik.

Album perdana Bali Lounge yang dirilis pada 2004 melahirkan dua hit besar, “Something Wrong” dan “Apa.” Setelah vakum bertahun-tahun, Tompi kembali mengibarkan bendera Bali Lounge di panggung Prambanan Jazz Festival 2019 hari terakhir, Minggu (7/7/2019).

Ketika dihubungi CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, untuk tampil di Prambanan Jazz Festival 2019, Tompi mengajukan syarat.

“Saya usulkan bagaimana kalau tampil bersama para personel Bali Lounge. Ternyata usulan saya disetujui. Kami baru latihan menjelang magrib kemarin dan tadi pagi. Gara-gara tampil di Prambanan kami menangkap kembali spirit bermusik di panggung untuk disalurkan lewat single atau album baru,” beber Tompi dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com di Yogyakarta.

Tompi kini punya 3 proyek musik yakni solo karier; Trio Lestari bersama Glenn Fredly dan Shandy Sondoro; serta Bali Lounge. Sejauh ini, Tompi tak kesulitan mengatur waktu untuk tiga proyek musik, hobi fotografi, dan profesi sebagai dokter. Soal bermusik, Tompi tak bisa memilih mana yang lebih nikmat. Baginya, ngeband itu sama seperti berpoligami.

2 of 2

Seperti Poligami...

Ekspresi Tompi Saat Jelaskan Wajah Bengkak Ratna Sarumpaet
(Liputan6.com/Faizal Fanani)

“Ngeband itu sama seperti poligami. Sebagai solois saya tampil dengan band pengiring, lalu bareng Bali Lounge, serta Trio Lestari. Itu tidak bisa dibanding-bandingkan,” ujar Tompi.

Tompi menambahkan, “Saya tidak bisa menjawab lebih enak mana. Katakanlah Bali Lounge istri pertama, kalau saya bilang dengan Bali Lounge lebih enak nanti istri kedua marah.”

Setelah karier sebagai solis maupun vokalis Bali Lounge dan Trio Lestari berjalan mulus, Tompi membuka peluang untuk berkolaborasi dengan musikus lain. “Setelah ini saya belum tahu akan bikin proyek musik apa tapi ini era kolaborasi. Saya menikmati kolaborasi dengan penyanyi mana pun,” pungkas Tompi. (Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓