Glenn Fredly Akan Vakum dari Industri Musik, Ada Apa?

Oleh Liputan6.com pada 08 Jul 2019, 11:00 WIB
Konser Titik Balik

Liputan6.com, Yogyakarta - Bagi Glenn Fredly, manggung di hari terakhir Prambanan Jazz Festival 2019 sangat berkesan. Glenn Fredly membuka penampilannya dengan hit milik Chrisye “Kala Cinta Menggoda” dan menjadikan “You Are My Everything” tembang penutup.

Sesuai perkiraan, Glenn Fredly tidak menyanyikan hit “Januari.” Konon lagu ini keramat dan hanya dinyanyikan di konser-konser besar. Saat dikonfirmasi, Glenn Fredly berkilah, “Saya tidak ingin merusak atmosfer Candi Prambanan yang magis. Lagipula ini, kan bulan Juli. Alasan klasik, sih.”

Glenn Fredly menyebut performanya di Prambanan Jazz Festival 2019 pemanasan jelang konser tunggal tahun depan. Konser tahun depan menandai 25 tahun Glenn Fredly berkarya di industri musik. Ada 3 hal yang dilakukan Glenn Fredly tahun depan. Pertama, menggelar konser tunggal dan tur di sejumlah kota. Kedua, merilis album dobel.

“Album dobel ini diawali single ‘Kembali ke Awal’ yang jadi soundtrack film Twivortiare. Sudah rilis Juli ini. Filmnya dibintangi Reza Rahadian dan Raihaanun,” urai Glenn Fredly kepada Showbiz Liputan6.com.

Rencana lainnya sangat mengejutkan. Pelantun “Kasih Putih” dan “Januari” akan vakum dari panggung musik. “Setelah 25 tahun, saya akan break sejenak. Saya ingin jeda dan agak mundur ke belakang. Saya ingin mengerjakan hal lain yang masih berhubungan dengan musik tapi tidak di atas panggung,” sambung Glenn Fredly yang ditemui pada Minggu (7/7/2019).

2 of 2

Pertimbangan Matang

[Fimela] Glenn Fredly
Glenn Fredly (Daniel Kampua/Fimela.com)

Penyanyi kelahiran 30 September ini menambahkan, keputusan ini telah dipertimbangkan dengan matang. Itu sebabnya, Glenn Fredly menyebut performa di Prambanan Jazz Festival 2019 terasa emosional sekaligus menyenangkan.

Kepada para penggemar, pemilik album Selamat Pagi, Dunia! mengingatkan, “Jadi jangan heran kalau tahun depan saya akan banyak vakum dari berbagai festival musik. Ini semata karena saya ingin fokus menyiapkan konser tunggal serta merilis album baru. Tahun depan saya akan melakukan banyak tur.” (Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓