Baru 2 Hari Dirilis, Trailer Bumi Manusia Puncaki Trending di YouTube

Oleh Aditia Saputra pada 08 Jul 2019, 09:30 WIB
10 Fakta Film Bumi Manusia dan Perburan, Diangkat dari Novel Karya Pramoedya Ananta Toer

Liputan6.com, Jakarta Film Bumi Manusia baru saja merilis trailernya secara resmi beberapa waktu lalu. Film yang diangkat dari mahakarya Pramoedya Ananta Toer ini, menjadi film yang paling dinanti di tahun 2019 ini. 

Respons positif terhadap Bumi Manusia dapat terlihat dari antusias masyarakat yang penasaran dengan film ini. Baru 2 hari dirilis, trailer Bumi Manusia telah ditonton lebih dari 2,3 juta viewer dan telah memuncaki trending di YouTube.

Hal ini tentu saja membuat sutradara Hanung Bramantyo terharu. Ia juga mengungkapkan komposisi pemain Bumi Manusia yang lintas generasi menjadikan film ini bisa masuk ke kalangan kaum millenial.

"Terimakasih kepada Falcon Pictures, yang telah mengajak Mawar dan Iqbaal di film Bumi Manusia. Dengan hadirnya mereka, kini kalangan millenial jadi tahu Pramoedya Ananta Toer dan bisa menikmati karyanya. Karena, bagi saya membuat film Bumi Manusia adalah sebuah pengabdian,” kata Hanung Bramantyo dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (7/7/2019).

 

2 of 2

Senang

[Fimela] Pemain Bumi Manusia
Rilis trailer film Bumi Manusia (Budy Santoso/Kapanlagi.com)

Hal senada juga disampaikan oleh pemeran Anelis, Mawar De Jongh."Senang banget melihat antusias dari teman-teman semua yang sudah mendukung film Bumi Manusia," ujar lawan main Iqbaal ini. 

Selain Mawar De Jongh, film yang akan tayang serentak di seluruh bioskop di Inodonesia pada tanggal 15 Agustus 2019 ini, juga diperankan oleh Sha Ine Febriyanti, Ayu Laksmi, Donny Damara, Bryan Domani, Jerome, dan Giordino Abraham.

Lanjutkan Membaca ↓