Sukses

Apkasi Film Festival Diserbu Peserta

Apkasi Film Festival menyedot sejumlah 158 video.

Liputan6.com, Jakarta Ajang festival film dijadikan sineas-sineas muda untuk memperkenalkan hasil karyanya. Seperti yang terlihat saat pembukaan Apkasi Film Festival yang berhasil menyedot sejumlah 158 video.

Apkasi Film Festival merupakan kegiatan yang baru pertama kali diadakan. Tujuan kegiatan ini untuk membuka ruang kreativitas anak-anak muda di seluruh Kabupaten di Indonesia untuk menuangkan ide dan pemikirannya ke dalam bentuk audio visual, atau film-film pendek.

Film pendek yang ditampilkan banyak mengangkat soal isu budaya, pariwisata dan juga keunikan serta hal lainnya yang menarik yang ada di kabupaten setempat. Mardani H. Maming, Ketua Dewan Pembina Apkasi yang juga inisiator kegiatan Apkasi Film Festival, mengatakan bahwa ide dasar kegiatan ini adalah untuk mengajak para sineas muda berkompetisi dengan sehat menuju lahirnya industri film daerah, nasional dan juga internasional ke depannya. 

"Saya yakin akan potensi kreativitas para anak-anak muda di daerah dan saya melihat geliat sineas-sineas muda ini perlu didorong dan diberikan panggung,” ujar Mardani H. Maming dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini. Ia berharap kegiatan Apkasi Film Festival ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para sineas-sineas muda di daerah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Positif

Sementara itu, Ketua Umum Apkasi, Abdullah Azwar Anas menambahkan, Apkasi Film Festival merupakan kegiatan yang sangat positif. Ia juga akan terus memberi semangat kepada anak-anak di seluruh Kabupaten di Indonesia sejak dini mempersiapkan diri dengan kreativitasnya dalam perfilman daerah dengan mengangkat wilayahnya masing-masing.

"Festival ini membuka ruang anak-anak remaja agar lebih membangun spirit kreativitasnya khususnya dalam hal perfilman. Setiap Kabupaten pasti punya keunggulan masing-masing. Baik pariwisatanya, budaya, kerajinan tangan, makanan, keunikan dan hal lainnya yang sangat baik untuk dijadikan sebuah cerita film. Ini harus kita laksanakan setiap tahunnya,” tandas Azwar Anas yang saat ini menjabat sebagai Bupati Banyuwangi, Jawa Timur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.