Video Call dengan Raisa jadi Kenangan Paling Indah Sutopo Purwo Nugroho

Oleh Aditia Saputra pada 07 Jul 2019, 08:45 WIB
Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho

Liputan6.com, Jakarta Nama Sutopo Purwo Nugroho dikenal sebagai sosok bersahaja. Meski divonis memiliki penyakit kanker paru-paru stadium 4B, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini tetap melaksanakan pekerjaannya dengan baik. 

Sutopo Purwo Nugroho yang kerap bertemu dengan wartawan dalam tugasnya, akhirnya diketahui mengidoalan sosok penyanyi Raisa. Sutopo pun tak bisa memungkiri ingin bertemu dengan istri Hamish Daud itu.

Sampai akhirnya, usai menggelar jumpa pers penanganan gempa bumi dan tsunami Palu dan Donggala yang digelar di kantornya Rabu 3 Oktober 2018, Sutopo dihampiri oleh seorang perempuan berhijab.

Perempuan tersebut lantas menyodorkan sebuah telepon genggam kepada Sutopo Purwo Nugroho.

"Pak Sutopo ada video call dari Raisa," kata perempuan tersebut.

 

2 of 3

Video Call

Momen Sutopo Purwo Video call dengan Raisa (foto: twitter/@rahmiuwi)
Momen Sutopo Purwo Video call dengan Raisa (foto: twitter/@rahmiuwi)

Sutopo yang tengah berbincang-bincang dengan wartawan, langsung mengambil handphone tersebut dan menyapa Raisa.

"Ini jadi kenangan terindah buatku, tadi saya sudah nyanyi di depan mereka, Mbak," tutur Sutopo.

Selama percakapan itu, Sutopo tak hanya menyampaikan rasa kagumnya kepada Raisa, dirinya juga memberi satu pesan khusus.

"Alhamdulilah pokoknya jaga kesehatan, kesehatan itu mahal," ucap Sutopo.

Kemudian, Raisa pun membalas doa yang disampaikan Sutopo. "Bapak juga semangat terus ya," balas Raisa.

"Take care," ‎ucap Sutopo yang disambut riuh para wartawan yang hadir.

"Cieee..." kata para jurnalis yang hadir, menggoda Sutopo. 

 

3 of 3

Dikomentari Raisa

Sutopo
Sutopo saat melakukan video call dengan Raisa. (Liputan6.com/Hanz Jimenes Salim)

Raisa sendiri memiliki penilaian tersendiri terhadap sosok Sutopo. Meski belum sempat bertemu, Raisa menilai sosok Sutopo sebagai pria yang humoris.

"Iya ceritanya kemarin aku nggak tahu apa-apa tiba-tiba dapet banyak message dari temen-temen, dapet mention dan lain-lain. Baru aku baca ceritanya Pak Sutopo, ternyata si bapak orangnya ngelawak ya. Aku pikir akan serius banget karena semua netizen kayak pada serius banget gitu," ujar Raisa, saat ditemui di Kemang Village, beberapa waktu yang lalu.

Kendati Sutopo sedang disibukkan dengan banyak agenda mengurus bencana alam, Raisa cukup senang lantaran sudah mengenal pribadi Sutopo yang ramah meski hanya lewat video call.

"Aku pikir kalau telepon kurang afdol, aku akhirnya video call, beliau juga habis preskon ya karena banyak wartawan juga. Tadinya beliau pake earphone, tapi disuruh lepas, akhirnya nggak kedengeran (ngomong apa) ya lucu banget sih orangnya, artinya itu positif malah ngelawak-ngelawak, kirain akan serius banget. Tapi ternyata ringan banget dan Alhamdulillah kemaren sempat ngobrol-ngobrol via video call," jelasnya panjang lebar. 

Raisa merasa salut dengan kerja keras dan perjuangan Sutopo menanggulangi bencana alam di Palu dan Donggala. Meski dalam kondisi sakit, Sutopo tetap mengusahakan kinerja yang maksimal. 

"Kalau yang kemarin lihat aku ngobrol sama beliau, mungkin nggak ada yang nyangka ya kalau beliau lagi sakit. Jadinya saya yakin itu (sakit) bukan yang beliau titik beratkan," ucap Raisa.

Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di Guangzhou, Tiongkok, Minggu (7/7/2019). Kabar pertama kali diberitakan oleh akun twitter Direktorat Pengurangan Risiko Bencana BNPB.

Lanjutkan Membaca ↓