Sukses

Calum Scott Bawa Bendera Merah Putih di Panggung Prambanan Jazz Festival 2019

Selain membawa bendera merah putih, Calum Scott juga mengucapkan kata dalam bahasa Indonesia.

Liputan6.com, Magelang - Prambanan Jazz Festival 2019 hari pertama ditutup dengan performa Calum Scott, Jumat (5/7/2019) malam. Calum Scott tampil setelah Gamaliel Audrey Cantika memanaskan suasana dengan beberapa hit mereka.

Semalam, Calum Scott mengobral tak kurang dari 15 lagu, dimulai dengan tembang “Only Human” dan “Come Back Home". Naik panggung jam 11 malam, Calum Scott mengenakan celana panjang hitam dan kemeja putih lengan panjang beraksen diagonal hitam tebal. Ia tampak sederhana namun memancarkan karisma.

“Halo apa kabar? Mantul,” sapa Calum Scott yang membuat penonton histeris di acara yang diromotori Anas Syahrul Alimi dari Rajawali Indonesia itu.

Sembari melirik ke belakang, Calum Scott yang tidak mampu menutupi kekagumannya pada Candi Prambanan berujar, “Prambanan candi yang luar biasa indah.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bius Penonton

Almuni ajang pencarian bakat Britains Got Talent 2015 kemudian membius penonton dengan sejumlah lagu di antaranya, “Rhytm Inside,” “If Our Love is Wrong,” dan “Golden Slumbers.” Yang menarik, Calum Scott membawakan hit milik peraih Grammy Ed Sheeran, “Thinking Out Loud.”

Malam itu, Calum Scott tampak berusaha keras berinteraksi dengan penonton. Bagi Calum Scott, manggung bukan sekadar memamerkan kapasitas vokal dan bermain alat musik. Lebih dari itu ada interaksi langsung dengan penggemar, aktivitas yang tak mungkin dilakukan di medsos atau aplikasi lain.

 

3 dari 3 halaman

Membawa Bendera Merah Putih

“Itu sebabnya saya berusaha mempelajari Bahasa Indonesia. Jujur, Bahasa Indonesia itu sulit, tapi mantul,” ungkap penyanyi kelahiran 12 Oktober 1988, disambut tepuk tangan penonton. 

Tak cukup berbahasa Indonesia, Calum Scott memperlihatkan kecintaannya pada Indonesia dengan membawa Sang Merah Putin ke atas panggung. Aksi ini membuat sebagian penonton terkaget-kaget.

“Bendera ini sangat berarti buat saya. Jelas, saya ingin kembali ke Indonesia karena masyrakat di sini sangat ramah dan baik kepada saya,” kesan Calum Scott. Calum Scott lantas menutup malam dengan tembang andalannya, “You Are The Reason.”

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini