Sukses

3 Hal yang Bikin Rumah Tangga Jarak Jauh Langgeng ala Tasya Kamila

Sejak pacaran hingga berumah tangga, Tasya Kamila dan Randi Bachtiar kerap menjalin hubungan jarak jauh alias LDR.

Liputan6.com, Jakarta - Menikah dengan Randi Bachtiar pada 5 Agustus 2018, Tasya Kamila telah dikaruniai momongan. Tasya Kamila melahirkan lewat bedah caesar pada 13 Mei 2019.

Bayi laki-laki itu dinamai Arrasya Wardhana Bachtiar. Sejak berpacaran hingga kini, Tasya Kamila dan Randi Bachtiar menjalani hubungan jarak jauh alias long distance relationship (LDR).

Jumat (5/7/2019), Tasya Kamila berbagi tips menjalani rumah tangga jarak jauh di akun Instagram pribadinya. Tasya Kamila mengatakan, untuk menjalani rumah tangga jarak jauh ada 3 hal yang mesti dilakukan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kepercayaan

“Pertama, membangun kepercayaan. Dilakukan dengan memiliki rasa komitmen, menghargai pasangan kita, dan value dari hubungan yang sedang dijalani, dan dibuktikan dengan kesetiaan kita kepada pasangan,” beri tahu Tasya Kamila.

 

3 dari 4 halaman

2. Komunikasi Terbuka

Jurus kedua, menurut Tasya Kamila, membina komunikasi yang terbuka tentang perasaan termasuk menyampaikan rasa sayang dan memberi kabar kepada pasangan.

“Seringkali problem LDR adalah tidak mendapat kabar dari pasangan,” imbuh Tasya Kamila.

 Tasya Kamila berprinsip, sesibuk apapun, kalau benar perhatian dan sayang, tentu seseorang akan meluangkan waktu untuk berbagi kabar. Kalau saking sibuknya, ia tidak memberi kabar hingga berhari-hari, bisa jadi ia tidak lagi mencintai dan terkoneksi dengan Anda.

 

4 dari 4 halaman

3. Kesibukan Positif

“Ketiga, cari kesibukan yang positif sehingga energimu tersalurkan untuk hal-hal yang produkstif. Tidak dihabiskan untuk melulu memikirkan pasanganmu yang lagi jauh di sana,” sambung Tasya Kamila seraya menambahkan. 

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.