Sukses

Cengkok Dangdut Maria Calista Bikin Juri D'Star Indosiar Standing Ovation

Liputan6.com, Jakarta Episode D'Star Indosiar Top 30 Group 3 Round 2 menjadi pembuktian manis bagi Maria Calista. Peserta non dangdut ini unggul di antara 2 peserta lain yang kondang sebagai pedangdut. Penonton di Studio Emtek City Jakarta Barat dan juga pemirsa Indosiar di rumah menjadi saksi Maria tampil all out, Kamis (4/7/2019) malam. 

Alumnus D’Academy Celebrity ini tampil sebagai bintang terakhir di D'Star Indosiar. Namun tidak menyurutkannya untuk tampil memukau. Maria memilih lagu “Egois” yang dipopulerkan oleh Lesti DA untuk membuktikan bahwa ia pun mampu menyanyikan lagu dangdut dengan cengkok yang apik.

Bebi Romeo juri non dangdut yang sebelumnya meragukan kemampuan Maria bernyanyi dangdut, malam tadi pun justru memujinya bahkan memberikan standing ovation yang diikuti lima Dewan Juri lainnya.

“Saya di awal tadi kurang yakin dengan cengkok dangdut Maria. Tapi ternyata Maria membuktikan dapat menyanyikan lagu ini dengan baik apapun genrenya”, ungkap Bebi Romeo yang memberi skor 95 untuk penampilan Maria.

Senada dengan para Dewan Juri, dukungan pemirsa untuk Maria pun menempatkan Maria di posisi teratas yang kemudian disusul oleh Irsya dan Lilis di D'Star Indosiar, Kamis malam kemarin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Malaikat Juga Tahu

Pada round ke-2 ini seluruh bintang ditantang untuk keluar dari zona nyaman. Konser D’Star Top 30 Round 2 Grup 3 tadi malam menghadirkan tiga bintang dari tiga program pencarian bakat Indosiar yang berbeda.

Irsya yang tidak lain adalah Juara 3 D’Academy 3 malam tadi tidak mengeluarkan cengkok khasnya. Diawali dengan monolog, Irsya lalu menyanyikan lagu “Malaikat Juga Tahu” karya salah satu penulis ternama tanah air, Dewi Lestari. Begitu syahdu Irsya bernyanyi hingga membuat Giring Ganesha merinding.

3 dari 4 halaman

Upaya Lilis

Upaya keras juga ditunjukkan Lilis semalam. Tidak hanya menyanyi, Juara 1 Bintang Pantura 1 ini pun unjuk kebolehan dengan menari tango. Bahkan Lilis pun menyanyikan lagu “Objection” di luar musik dangdut pantura yang selama ini biasa ia bawakan. Namun Lilis harus puas dengan total skor sebesar 469 di bawah dua bintang lainnya di Grup 3.

Giring Ganesha hanya memberikan nilai 69 dari skor terendah 60. Begitu juga dengan Inul Daratista yang belum dapat menikmati penampilan Lilis. “Tadi saya hanya menikmati tarian kamu. Suara kamu malam ini kurang stabil dan konsisten tapi diluar itu semua saya sangat mengapresiasi Lilis karena keluar dari zona Bintang Pantura”, tutur Inul.

 

 

4 dari 4 halaman

Makin Sengit

Klasemen sementara D’star Top 30 Round 2 saat ini masih ditempati Fildan di urutan teratas. Kemudian disusul oleh Selfi, Maria, Irsya, Rafi, Jamila, Frans, Lilis, dan Fitri. Pertarungan di round ke-2 ini akan menentukan kelanjutan nasib para bintang. Lima belas bintang di posisi terendah klasemen akan terdegradasi. Sementara 15 teratas akan dipromosikan ke babak Top 15.

Pertarungan masih terus berlanjut malam nanti. Aty, Nabila, dan Habib akan tampil di Konser D’Star Top 30 Round 2 Grup 4 yang akan disiarkan Indosiar secara LIVE sejak pukul 20.30 WIB, Jumat (5/7/2019) malam ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini