Sukses

Adipati Dolken Pernah Berharap Perankan Minke di Bumi Manusia

Walau gagal meraih peran Minke, Adipati Dolken tak merasa tersaingi dengan Iqbaal.

Liputan6.com, Jakarta - Adipati Dolken adalah salah satu pengagum karya Pramoedya Ananta Toer. Meski mendapat peran sebagai Hardo dalam film Perburuan, ia rupanya sudah lebih dulu membaca novel Bumi Manusia ketimbang Perburuan sendiri.

Bahkan, Adipati Dolken sempat berharap mendapatkan peran Minke dalam film Bumi Manusia. Namun harapannya sirna karena peran sentral itu diberikan kepada Iqbaal Ramadhan.

"Yang pasti tertariklah. Bumi Manusia saja pas tahu mau difilm-in gue sudah ngincer pengin main di sini, Bumi Manusia," kata Adipati Dolken saat ditemui di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019).

Walau gagal meraih peran Minke, Adipati Dolken tak merasa tersaingi dengan Iqbaal. Dari segi usia, Adipati Dolken merasa bahwa Iqbaal memang lebih pantas menjadi Minke untuk Bumi Manusia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beda Usia

"Mereka kan memang cari yang lebih muda saja. Umur gue kan sama Iqbaal jauh gap-nya. Jadi mungkn lebih tepat sama Iqbaal," kata dia.

Bumi Manusia sendiri kemungkinan akan dibuat film lanjutannya. Dengan begitu, tampaknya Adipati Dolken memiliki kesempatan bermain sebagai Minke dewasa. "Mungkin kalau Minke sudah dewasa gue bisa main," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini