Sukses

Dalam Sorot Mata BJ Habibie, Maudy Ayunda Melihat 4 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta - Maudy Ayunda dipercaya memerankan Hasri Ainun Besari atau Hasri Ainun Habibie saat masih muda di film Habibie & Ainun 3. Hasri Ainun adalah istri Presiden Republik Indonesia ketiga BJ Habibie.

Tak hanya memerankan Ainun, Maudy Ayunda juga dipercaya menyanyikan lagu tema film Habibie & Ainun 3 berjudul “Kamu dan Kenangan.” Mendapat tugas dobel, Maudy Ayunda menyebut ini tanggung jawab besar dan ia tidak ingin mengecewakan siapa pun.

Maudy Ayunda merupakan penggemar kisah cinta Habibie dan Ainun. “Saya mengikuti film pertama dan kedua, mencintai lagu temanya. Kalau saya saja mencintai, apalagi orang-orang yang telah membuatnya,” beri tahu Maudy Ayunda kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Untuk menghayati peran dan lagu, penyanyi kelahiran Jakarta, 19 Desember ini mengobrol dengan BJ Habibie. Momen itu menguatkan keyakinan Maudy Ayunda bahwa cinta sejati benar-benar ada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cinta yang Besar

“Saat mengobrol dengan Eyang Habibie, saya melihat cinta yang besar kepada Eyang Ainun di (sorot) mata beliau. Saya merasakan cinta tapi juga kesedihan, kehilangan, dan kesepian semenjak Eyang Ainun meninggal,” ungkap Maudy Ayunda.

Beberapa hari kemudian, Maudy Ayunda berkunjung ke rumah pasangan Melly Goeslaw dan Anto Hoed untuk merekam lagu.

Ia mencari nada dasar dan teknik yang pas untuk menyanyikannya. Bagi Maudy Ayunda, proyek Habibie & Ainun ini memberi banyak pelajaran berharga.

 

3 dari 3 halaman

Kerja Sama Tim

Maudy Ayunda mengingat, “Selama rekaman, Teh Melly menunggui saya sampai selesai. Di situlah saya merasakan kerja tim yang sebenarnya.”

Bintang film Perahu Kertas ini berharap “Kamu dan Kenangan” menyusul jejak sukses “Cinta Sejati” yang dibawakan Bunga Citra Lestari, lagu tema film Habibie & Ainun (2012).

“Dalam bermusik, saya menjunjung kejujuran. Jadi kalau mendengar lagu saya orang seperti merasa saya sedang bercerita di dalam ruangan yang sama dengannya,” harap Maudy Ayunda. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini