Sukses

Film Korea Fenomenal Parasite Bakal Dibikin Versi Hollywood?

Parasite tak hanya meraih Palme d'Or di Festival Film Cannes 2019 dan menuai pujian kritikus, tapi juga sukses secara finansial.

Liputan6.com, Seoul - Parasite, film Korea yang mencatat kesuksesan luar biasa secara internasional, kabarnya akan dibuat dalam versi Hollywood. Kabar ini pertama diungkap oleh IndieWire, Selasa (2/7/2019).

Perwakilan CJ Entertainment sebagai investor dan distributor Parasite, mengakui bahwa film garapan sutradara Bong Joon Ho memang menarik perhatian publik internasional

"Sebagai pemenang Palme d'Or, dan juga film terbaru dari Bong Joon Ho, benar bahwa ada ketertarikan dari luar negeri. Namun, belum ada rencana kongkrit atau pembicaraan untuk pembuatan ulang film ini," tutur sumber dari CJ Entertainment, seperti dilansir dari Soompi.

Sumber ini menambahkan bahwa meski diskusi tentang film Parasite terus berlangsung, tapi belum ada yang memberikan hasil pasti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Box Office

Seperti diberitakan sebelumnya, film yang meraih Palme d'Or atau Palem Emas di Festival Film Cannes 2019 ini terbilang sukses secara finansial.

Soompi melaporkan bahwa di Korea Selatan, Parasite meraih 8 juta penonton hanya dalam waktu 17 hari. Kini, jumlah penontonnya menuju angka 10 juta. Di Prancis, film ini mengalahkan dua blockbuster Hollywood, Men in Black: International dan X-Men: Dark Phoenix, begitu diwartakan Korea Herald.

3 dari 3 halaman

Dipuji Kritikus

Tak hanya itu, Parasite juga mendapat pujian dari para kritikus. Film dengan judul asli Gisaengchung ini meraih skor 100 persen dari agregat 63 review kritikus film di Rotten Tomatoes.

Emma Jones dari BBC menilai film ini memiliki kritik sosial yang kuat. Bilge Ebiri dari Vulture juga menyebut film ini membuat penonton begitu terlibat secara emosional dengan apa yang terjadi di layar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini