Resmi, Aktris Halle Bailey Perankan Ariel di Film The Little Mermaid Live Action

Oleh Ratnaning Asih pada 04 Jul 2019, 08:30 WIB
Halle Bailey, pemeran Ariel dalam The Little Mermaid versi live action (Disney.com -  Evan Agostini/Invision/AP, File)

Liputan6.com, Los Angeles - Disney akhirnya mengumumkan siapa aktris yang bakal memerankan Ariel dalam film The Little Mermaid versi live action. Dilansir dari The Hollywood Reporter, Kamis (4/7/2019), yang terpilih adalah aktris sekaligus penyanyi berkulit hitam, Halle Bailey.

Keputusan tersebut baru saja diresmikan pada Rabu (3/72019) kemarin. Sutradara Rob Marshall juga mengeluarkan pernyataan mengapa Halle Bailey yang ditunjuk untuk menjadi karakter utama di The Little Mermaid versi baru ini.

"Setelah pencarian panjang, jelas  terlihat bahwa Halle memiliki kombinasi yang langka antara semangat, kebaikan hati, jiwa muda, keluguan — dan juga suara yang menakjubkan — hal yang diperlukan untuk peran ikonis ini," tutur pria yang sebelumnya menyutradarai Mary Poppins Returns tersebut.

Selain Halle Bailey, bintang populer seperti Melissa McCarthy, Jacob Tremblay, dan Awkwafina sedang didekati Disney untuk bergabung dalam The Little Mermaid live action yang dijawalkan mulai diproduksi awal tahun depan.

2 of 2

Berawal dari YouTube

Halle Bailey (Photo by Rebecca Cabage/Invision/AP, File)
Halle Bailey (Photo by Rebecca Cabage/Invision/AP, File)

Halle Bailey sendiri sebelumnya dikenal penyanyi R&B dalam duo yang ia bentuk bersama saudarinya, Chloe x Halle. Ia pertama kali meraih popularitas sebagai penyanyi yang membawakan lagu orang lain di YouTube.

Ia kemudian bergabung bersama label milik Beyonce, Parkwood Entertainment.

Lanjutkan Membaca ↓