Sukses

Dilaporkan atas Pelecehan Seksual, Minwoo Shinhwa Minta Maaf

Agensi Minwoo Shinhwa menyatakan bahwa pelapor akan mencabut aduannya.

Liputan6.com, Seoul - Media Korea Selatan Dong-A Ilbo, pada Rabu (3/7/2010) melaporkan bahwa salah seorang anggota grup K-Pop senior, Minwoo Shinhwa, dilaporkan ke polisi. Dilansir dari Soompi, pria bernama asli Lee Min Woo ini diadukan karena diduga melakukan pelecehan seksual kepada dua orang wanita.

Seorang petugas di Kantor Polisi Gangnam melaporkan bahwa Minwoo Shinhwa telah diinvestigasi polisi pada 2 Juli.

Inisiden ini terjadi pada 29 Juni pagi di sebuah bar di Gangnam. Kala itu, pelantun "Venus" ini tengah minum-minum bersama teman-teman selebnya, juga dua orang wanita berusia 20-an yang diduga sebagai korban.

Minwoo Shinhwa disebut telah mengenal kedua wanita tersebut. Setelah acara minum-minum ini berakhir, salah satu wanita tersebut melapor ke kantor polisi.

"Aku pergi dalam pesta minum-minum dan mencapat pelecehan seksual. Lee meraih pipiku dan menciumku secara paksa. Dia juga memegang bagian tubuhku yang tertentu," tutur wanita tersebut dalam laporannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salah Paham

Tak berapa lama dari artikel ini muncul, agensi Limeworks yang menaungi Shinhwa langsung mengeluarkan pernyataan resminya. Insiden antara Minwoo dan wanita tersebut, diklaim hanya salah paham belaka.

"Pihak yang terlibat telah berbicara satu sama lain dan menjernihkan kesalahpahaman. Soal laporan polisi atas pelecehan seksual, karena tidak ada pelecehan yang terjadi maka pihak [wanita] akan mencabut laporannya," tutur juru bicara agensi tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Merasa Malu

Dalam pernyataan yang sama, Minwoo disebut merasa sangat menyesali perbuatannya.

"Namun, apa pun masalahnya, Lee Min Woo merasa malu hal ini bisa terjadi. Dia benar-benar memohon maaf, dan mengintrospeksi diri."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.