Sukses

Siap Jadi Kakek, Begini Menggemaskannya Wajah Adi Bing Slamet Muda

Karier Adi Bing Slamet tak redup meski sudah dimulai sejak 1970-an hingga sekarang.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Adi Bing Slamet sudah tidak asing lagi bagi dunia hiburan Indonesia. Kiprahnya di panggung hiburan sudah dimulai sejak usia belia.

Pemilik nama asli Ferdinand Syah Albar ini merupakan aktor sekaligus penyanyi kelahiran Jakarta, 6 Mei 1966. Adi Bing Slamet merupakan putra dari seniman legendaris Bing Slamet dan Ratna Komala Furi.

Bermodalkan suara indah dan wajah imut, Adi Bing Slamet melonjak di era 1970-an. Jika ditotal, Adi telah merilis kurang lebih 20 album lagu pada masa keemasannya itu.

Lagu "Mak Inem Tukang Latah" menjadi salah satu lagu terpopuler dari banyak lagu yang telah dinyanyikan Adi Bing Slamet. Pada lagu tersebut Adi berduet bersama Wolly Sutinah yang berperan sebagai nenek.

Setelah dewasa, Adi Bing Slamet menemukan tambatan hatinya. Ia akhirnya menikah dengan Nurjanah pada 7 Mei 1992. Dari pernikahannya dengan Nurjanah, ia dikaruniai tiga orang anak, yaitu Ratna Kharisma Adzana, Keino Abijan, dan Ratna Kaidah.

Tidak sangka, kini artis cilik yang imut ini akan segera menyandang status sebagai kakek, lantaran putri sulungnya, Adzana Bing Slamet tengah berbadan dua. Yuk bernostalgia lihat keimutan wajah Adi Bing Slamet muda!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Duet Bareng Chicha Koeswoyo

1. Adi Bing Slamet terlihat imut saat menggunakan kaus berwarna biru dan celana jeans diikuti ikat pinggang. Ia sempat berduet dengan penyanyi cilik lain, Chicha Koeswoyo.

 

3 dari 7 halaman

Rambut Mangkok

2. Saat kecil, Adi Bing Slamet telah menjadi trendsetter di masanya. Rambut berbentuk mangkok menjadi ciri khasnya yang banyak diikuti anak-anak lain.

 

4 dari 7 halaman

Keren

3. Meski masih usia belia, Adi Bing Slamet sudah terlihat keren saat berpose memasukkan tangan ke saku celana. Benar-benar mengikuti tren pada saat itu.

 

5 dari 7 halaman

Ubah Penampilan

4. Ini wajah Adi Bing Slamet saat menginjak usia remaja. Rupanya rambut mangkok ciri khasnya itu sudah berganti dengan model belah tegah, tapi tentu saja, Adi tetap terlihat tampan.

 

6 dari 7 halaman

Ganteng

5. Walaupun hanya sketsa, wajah Adi Bing Slamet tetap saja terlihat ganteng dengan balutan kemeja berwarna biru.

7 dari 7 halaman

Tumbuh Kumis

6. Kali ini, Adi Bing Slamet tampil dengan kumis yang membuatnya terlihat makin gagah. Ia tampil bersama Paramitha Rusady.

(Nurul Hasanah/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini