Video Musik Terbaru Freddie Mercury Dilihat 6 Juta Kali

Oleh Liputan6.com pada 01 Jul 2019, 10:20 WIB
Freddie Mercury (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Freddy Mercury layak disebut legenda musik dunia. Sejak dinyatakan meninggal dunia 27 tahun silam, karya-karya vokalis grup band Queen ini masih diminati oleh pecinta musik.

Freddie Mercury hidup dalam hati para penikmat musiknya, lewat lagu-lagu bersama Queen maupun beberapa karya solonya. Di tahun 2019, sang flamboyan kembali menyapa fans dengan sebuah karya.

Sebuah tembang syahdu berjudul "Time Waits for No One" dirilis pada 20 Juni 2019 kemarin oleh label Universal Music. Lagu ini merupakan lagu solo Freddie Mercury yang direkam pada tahun 1986 silam.

Peluncuran lagu ini dibarengi dengan sebuah video musik yang sederhana tapi sangat bermakna. Video didominasi Freddie Mercury melantunkan lirik-lirik dengan sangat indah, ditemani Mike Moran sebagai pianis di lagu tersebut.

 

2 of 2

Ditonton 6 Juta Kali

Queen dan Adam Lambert
Layar menampilkan gambar Freddie Mercury mengiringi band Queen dan Adam Lambert yang membuka perhelatan Oscar 2019 di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (24/2). Queen menghentak panggung Oscar 2019 lewat lagu We Will Rock You. (Chris Pizzello/Invision/AP)

Dalam waktu singkat video ini telah ditonton lebih dari 6 juta kali. Kolom komentar penuh dengan ungkapan kerinduan terhadap Freddie Mercury, serta puja-puji atas karya indah yang muncul setelah suskesnya film Bohemian Rhapsody beberapa bulan lalu.

Lagu yang telah berusia 30 tahun lebih ini awalnya dibuat sebagai bagian dari album Dave Clark, Time. Sejatinya lagu ini memiliki 96 track di bagian vocal saja, sebelum Dave dan Freddie Mercury berubah pikiran dan menyempurnakannya selama dua tahun.

Suara Freddie Mercury masih mampu membuat para penikmat musik merinding. Iringan piano dan vokal sudah cukup menyesakkan dada mereka yang merasa kehilangan talenta luar biasa itu. 

Sekali lagi fans diberikan tribute yang layak untuk mengenang sang legenda bernama Freddie Mercury. (Fimela.com/ Nizar Zulmi)

Lanjutkan Membaca ↓