Dua Tahun Lalu, Song Joong Ki - Song Hye Kyo Habiskan Rp 2,9 Miliar untuk Pernikahan

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 30 Jun 2019, 21:00 WIB
Diperbarui 02 Jul 2019, 01:14 WIB
[Bintang] Song Joong Ki - Song Hye Kyo

Liputan6.com, Jakarta - Perceraian dua artis Korea Selatan, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, membuat publik gempar. Pasalnya, pernikahan keduanya yang digelar pada 31 Oktober 2017 silam di Seoul, Korea Selatan, sempat cukup lama menyorot perhatian publik.

Seperti disampaikan Allkpop, Kamis (27/6/2019), Song Joong Ki menggugat cerai Song Hye Kyo karena ia tak ingin saling menyalahkan dengan istrinya. Ia pun meminta maaf kepada para penggemarnya sambil mengatakan, "Saya berharap bisa menyelesaikan perceraian ini dengan damai."

Pasangan artis yang sempat diberi julukan Song Song Couple ini memang hanya mengundang orang-orang terdekat di hari pernikahannya. Namun menurut Allkpop, perkiraan biaya pernikahan mereka secara keseluruhan mencapai 200 juta won.

Menurut nilai tukar mata uang pada 2017 yang disesuaikan inflasi tahun ini, maka pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo memakan biaya sekitar Rp 2,9 miliar. Apa saja yang membuat pernikahan mereka memakan biaya hingga miliaran rupiah?

2 of 3

Busana dan Makanan

[Bintang] Cara Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Menyelesaikan Pertengkaran
Song Joong Ki dan Song Hye Kyo merupakan salah satu pasangan artis Korea Selatan yang kerap menyita perhatian publik. Pernikahan mereka pun dianggap sebagai salah satu fenomenal di Korea Selatan. (Foto: dramafever.com)

Menurut informasi dari Allkpop, tuksedo yang dikenakan Song Joong Ki dan gaun Song Hye Kyo berasal dari merek ternama, Christian Dior. Prosesnya pun dibuat dengan tangan. Gaunnya Song Hye Kyo memiliki harga Rp 406 juta, sedangkan busana Song Joong Ki seharga Rp27,7 juta.

Lalu ada juga makanan dengan rincian setiap tamu adalah 200 ribu-300 ribu won (Rp 2,5 juta-Rp 3,6 juta). Contoh makanan yang disajikan adalah sayuran, mie, hingga daging siram saus kacang hitam. Diketahui, jumlah tamu yang datang pada hari itu mencapai 300 orang.

3 of 3

Tema Floral

[Bintang] Song Joong Ki - Song Hye Kyo
Pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo digelar secara tertutup pada 31 Oktober 2017 lalu di Shilla Hotel, Korea Selatan. Pesta tersebut hanya dihadiri oleh keluarga, sahabat dan orang-orang terdekatnya saja. (Instagram/hunkage)

Selain itu, tema floral untuk pernikahan ini memakan biaya sekitar 50-80 juta won atau Rp 630 juta-Rp 1 miliar jika disesuaikan inflasi. Bunga lily yang dibuat oleh sahabat Song Hye Kyo pun diperkirakan seharga 10 juta won atau kini setara Rp 141 juta. Barangkali, hal inilah yang paling memakan banyak biaya ketimbang lainnya.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo populer berkat akting mereka dalam drama Descendants of the Sun. Setelah berpacaran dan menikah, pasangan ini memang kerap dilanda kabar miring. Keduanya juga sempat dikabarkan hendak bercerai namun mereka memilih untuk diam.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by