Sukses

Dua Tahun Lalu, Song Joong Ki - Song Hye Kyo Habiskan Rp 2,9 Miliar untuk Pernikahan

Perkiraan biaya pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dua tahun lalu mencapai 200 juta won atau Rp 2,9 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Perceraian dua artis Korea Selatan, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, membuat publik gempar. Pasalnya, pernikahan keduanya yang digelar pada 31 Oktober 2017 silam di Seoul, Korea Selatan, sempat cukup lama menyorot perhatian publik.

Seperti disampaikan Allkpop, Kamis (27/6/2019), Song Joong Ki menggugat cerai Song Hye Kyo karena ia tak ingin saling menyalahkan dengan istrinya. Ia pun meminta maaf kepada para penggemarnya sambil mengatakan, "Saya berharap bisa menyelesaikan perceraian ini dengan damai."

Pasangan artis yang sempat diberi julukan Song Song Couple ini memang hanya mengundang orang-orang terdekat di hari pernikahannya. Namun menurut Allkpop, perkiraan biaya pernikahan mereka secara keseluruhan mencapai 200 juta won.

Menurut nilai tukar mata uang pada 2017 yang disesuaikan inflasi tahun ini, maka pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo memakan biaya sekitar Rp 2,9 miliar. Apa saja yang membuat pernikahan mereka memakan biaya hingga miliaran rupiah?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Busana dan Makanan

Menurut informasi dari Allkpop, tuksedo yang dikenakan Song Joong Ki dan gaun Song Hye Kyo berasal dari merek ternama, Christian Dior. Prosesnya pun dibuat dengan tangan. Gaunnya Song Hye Kyo memiliki harga Rp 406 juta, sedangkan busana Song Joong Ki seharga Rp27,7 juta.

Lalu ada juga makanan dengan rincian setiap tamu adalah 200 ribu-300 ribu won (Rp 2,5 juta-Rp 3,6 juta). Contoh makanan yang disajikan adalah sayuran, mie, hingga daging siram saus kacang hitam. Diketahui, jumlah tamu yang datang pada hari itu mencapai 300 orang.

3 dari 3 halaman

Tema Floral

Selain itu, tema floral untuk pernikahan ini memakan biaya sekitar 50-80 juta won atau Rp 630 juta-Rp 1 miliar jika disesuaikan inflasi. Bunga lily yang dibuat oleh sahabat Song Hye Kyo pun diperkirakan seharga 10 juta won atau kini setara Rp 141 juta. Barangkali, hal inilah yang paling memakan banyak biaya ketimbang lainnya.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo populer berkat akting mereka dalam drama Descendants of the Sun. Setelah berpacaran dan menikah, pasangan ini memang kerap dilanda kabar miring. Keduanya juga sempat dikabarkan hendak bercerai namun mereka memilih untuk diam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini