Sukses

Hengkang dari Sabyan Gambus, Mantan Personel Buat Not 7

Mantan personel Sabyan Gambus membuat grup musik dengan aliran yang sama bernama Not 7.

Liputan6.com, Jakarta - Sabyan Gambus ditinggalkan oleh beberapa personelnya, di tengah popularitas mereka yang tengah menanjak. Setelah Ardi, Ega, Deni dan Anisa Rachman, kini giliran Tubagus atau yang akrab disapa Tebe, memilih hengkang dari band yang telah membesarkan namanya.

‎‎Kini kelima mantan personel Sabyan Gambus itu membuat grup musik dengan aliran yang sama dan bernama Not 7.

Tebe mengatakan, Not 7 terbentuk lantaran mereka tak mau kreativitasnya terhenti setelah hengkang dari Sabyan Gambus.

"Di sini keluar punya alasan dan enggak sama, ketika sudah keluar jadi terbentuk lah. Kita anak musik harus bermusik lagi, dari pada bermusik sama yang enggak kenal mending sama temen," ujar Tebe di Konser Kemenangan 2019 di Green Pramuka Square Mall, Jakarta Timur, belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bersaing

Meski aliran musik yang mereka bawakan sama seperti Sabyan Gambus, Not 7 tak mau dianggap sebagai pesaing. Terlebih menurut Tebe, musik gambus yang ia bawakan bersama Not 7 berbeda dengan Sabyan.

"Sabyan yang sekarang sudah berbeda dengan gambus, dan sekarang kita berusaha tidak menghilangkan karakter gambus itu," kata Tebe.

3 dari 3 halaman

Minta Doa

Meski belum ada karya yang diciptakan dan baru meng-cover beberapa musik Gambus yang sudah kenamaan, Anisa Rachman berdoa agar Not 7 bisa diterima oleh masyarakat khususnya pencinta musik Gambus.

"Mohon doanya. Sama-sama berkarya dan sama sama syiar lewat lagu. Semoga Sabyan sukses kita sukses," kata Anisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.