Sukses

Kabar Susul Deddy Corbuzier Jadi Mualaf, Ini Kata Romy Rafael

Romy Rafael disebut-sebut akan menyusul Deddy Corbuzier yang menjadi mualaf. Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Corbuzier sempat membuat publik heboh usai menjadi mualaf. Terlebih lagi prosesi saat Deddy Corbuzier mengucapkan dua kalimat syahadat sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia.

Momen pindah agama Deddy Corbuzier itu rupanya memberi dampak kepada Romy Rafael. Publik banyak penasaran dengan agama yang dianut teman baik Deddy Corbuzier ini. Ada yang menduga Romy Rafael juga merupakan seorang mualaf.

Romy Rafael akhirnya menjawab pertanyaan publik mengenai kabar tersebut di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan itu Romy menampilkan beberapa foto yang memperlihatkan ketika ia dan keluarga berada di Mekah untuk menunaikan ibadah haji. "Di YouTube Channel Saya," tulis Romy pada keterangan foto.

Sepertinya foto-foto tersebut diambil dari cuplikan video di kanal YouTube-nya, yang diunggah kurang lebih satu tahun lalu dengan judul 'Alhamdulillah Islam dari Lahir'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Islam Sejak Lahir

Melihat unggahan tersebut banyak warganet yang membenarkan bahwa Romy bukanlah mualaf melainkan memang sudah dilahirkan dalam keadaan Islam.

"Romy Rafael bukan mualaf emang.mulai lahir uda islam, anak dr seorang haji n haja lo ya," tulis @mamasubiah.

"Mas Rommy bukan Mualaf deh. Dulu waktu penampilan Rommy Rafael di The Master thn 2009 an kali. Aku masih SD. Mas Rommy pernah bilang gini di penampilannya "dulu waktu saya masih kecil, sehabis SHOLAT JUMAT saya nonton aksi sulap" yah kurang lebihnya spt itu... Hahaha ," komentar dari @yudhinugroho140.

Saat ini Romy Rafael juga terlihat lebih religius, ia kerap mengunggah video bernuansa Islami pada kanal YouTube-nya. (Nurul Hasanah/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.